Sungai Belawan meluap, Jembatan Merah Tuntungan Deliserdang longsor

Sungai Belawan meluap, Jembatan Merah Tuntungan Deliserdang longsor

Bupati Deliserdang, Sumut Ashari Tambunan melihat jembatan Merah Tuntungan di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu yang longsor dampak meluapnya Sungai Belawan, Sabtu (5/12/2020). ANTARA/HO-Pemkab Deliserdang/aa.

Deliserdang, Sumut (ANTARA) - Jembatan Merah Tuntungan di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang menghubungkan akses ke Kota Medan longsor dampak meluapnya Sungai Belawan.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Deliserdang, Sabtu, mengatakan, ia telah menginstruksikan jajarannya agar secepatnya memperbaiki jembatan tersebut.

"Sebab jembatan itu sangat vital bagi masyarakat sekitar. Karena jembatan itu menjadi akses menuju Kota Medan dan Pancur Batu," katanya.

Bupati juga telah melihat langsung jembatan yang longsor tersebut setelah mendapat dari Camat Pancur Batu bahwa Jembatan Merah Tuntungan itu longsor karena debit air Sungai Belawan yang naik akibat intensitas curah hujan meningkat dalam satu pekan ini.

Bupati juga meminta kepada Camat Pancur batu bersama jajarannya serta Kepala Desa untuk memantau beberapa sungai yang melewati Kecamatan Pancur Batu.

"Karena curah hujan yang cukup tinggi bisa mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor. Kepada masyarakat juga diimbau agar selalu waspada mengingat cuaca saat ini yang tidak dapat diduga-duga," demikian Ashari Tambunan.

Baca juga: Korban banjir di Deliserdang-Sumut mulai dapatkan bantuan

Baca juga: Tiga korban banjir di Deliserdang belum ditemukan

Baca juga: Lima meninggal korban banjir di Deliserdang
Pewarta : Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020