PT Timah bagikan sembako dan pengobatan gratis di Bangka Barat

PT Timah bagikan sembako dan pengobatan gratis di Bangka Barat

PT Timah Tbk bersama TNI dan Polri membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan pengobatan secara gratis kepada warga Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (5/12/2020). (FOTO ANTARA/Aprionis)

Bangka Barat (ANTARA) - PT Timah Tbk bersama TNI dan Polri membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan pengobatan secara gratis kepada warga Desa Belo Laut, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meringankan beban masyarakat di lingkungan operasional perusahaan itu di masa pandemi COVID-19.

"Kita berharap pembagian 300 paket sembako ini dapat meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi COVID-19 ini," kata Kepala Bidang Unit Penambangan Laut Bangka PT Timah Tbk, Ronanta di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu.

Ia mengatakan pembagian paket sembako dan pemeriksaan serta pengobatan gratis ini merupakan salah satu sinergitas PT Timah Tbk dengan TNI-Polri melaksanakan bakti sosial kepada warga kurang mampu Desa Belo Laut, Kabupaten Bangka Barat.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Tim medis kegiatan bakti sosial, dr Karsen mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan sistem jemput bola ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendeteksi dini potensi penyakit sehingga bisa ditangani dengan cepat.

"Sangat membantu masyarakat, dengan sistem jemput bola seperti ini dapat lebih membantu masyarakat dalam pemeriksaan gula darah, asam urat & kolesterol. Diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin, agar kesehatan masyarakat lebih terjamin," katanya.

Salah seorang penerima bantuan bakti sosial, Abdullah mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini.

"Terimakasih kepada PT Timah atas bantuannya. Program ini cukup baik, semoga berhasil dan tetap sukses dan melanjutkan program-program selama ini," katanya.

Ketua RT 02 Dusun 3 Belo Laut, Bahrom mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah bersama TNI dan Polri ini. Bantuan ini dinilai sangat membantu masyarakat. Pasalnya dirinya belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan.

"Kami berharap dengan adanya aktivitas KIP di Belo laut ini dapat menumbuhkan pembangunan Belo Laut serta transparansi dari pihak panitia dalam pengelolaan ataupun pemberdayaan masyarakat," katanya. 

Baca juga: Anak yatim dan lansia di Bangka Barat dapat santunan PT Timah

Baca juga: Ditopang PT Timah, Desa Penagan Babel jadi sentra budi daya ikan kakap

Baca juga: Pemprov Babel apresiasi PT Timah bangun pusat penyelamatan satwa
Pewarta : Aprionis
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020