Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 10 grand finalis bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik pada Grand Final Esports Star Indonesia, Sabtu setelah sebelumnya mereka menjalani masa karantina selama dua bulan serta menjalani 14 episode kompetisi.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh penyelenggara Jakarta, grand finalis itu diantaranya tergabung di Tim Blue Rhinos yang diperkuat oleh Aville (Bandung), Aeden (Cimahi), JBun (Sentebang), Bankai (Jakarta) dan Maxi (Jakarta).

Selain itu ada Tim Red Tigers diperkuat atlet esports yang sudah punya nama seperti Saint de Lucaz (Bandung), Zerologic (Bandung), Cello (Jakarta), OG (Jakarta), dan Hansel (Jakarta).

Pada puncak kompetisi Esports Star Indonesia, persaingan grand finalis untuk menjadi yang terbaik diprediksi bakal berlangsung ketat. Ada dua gelar yang perebutkan yaitu player terbaik (MVP) dan gelar tim terbaik.

Baca juga: 20 ribuan orang daftar pencarian bakat esports perdana di Indonesia

Siapapun yang berhasil sebagai player terbaik (MVP) akan langsung direkrut oleh RRQ – Klub Profesional Esports Terbesar Di Indonesia, dan bagi Tim Juara pastinya akan membawa pulang hadiah uang tunai ratusan juta rupiah.

"Perkembangan esports di Indonesia yang sangat luar biasa saat ini, merupakan momentum yang tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang e-Sports kebanggaan Indonesia”, kata Managing Directot GTV Valencia H. Tanoesoedibjo sebelumnya.

Selain persaingan ketat untuk menjadi yang terbaik, laga Grand Final Esports Star Indonesia juga akan disuguhkan beberapa kegiatan pendukung yang salah satunya aksi Master of Illusion, The Sacred Riana.

Baca juga: Calon bintang Esports Star Indonesia siap lawan pemain pro

Aksi magical berkelas internasional The Sacred Riana akan hadir di sela-sela kompetisi, saat perebutan tim juara dan player terbaik sedang terjadi. The Sacred Riana janjikan ilusi yang penuh kejutan. Selain itu ada Kotak Band.

Penampilan Tantri, Chua, Dan Cella Kotak Band juga siap membakar semangat para Grand Finalis Esports Star Indonesia. Kotak Band akan tampil diantara sesi kompetisi final para calon bintang esports Indonesia, menyuguhkan beberapa lagu yang membangun suasana malam grand final menjadi lebih semarak.

Baca juga: UPI juarai MLCC LIMA Esports wilayah Jawa Barat
Baca juga: Sebanyak 30 ribu gamer siap tempur di GoPay Arena Championship
Baca juga: Dua gamer Indonesia unjuk gigi di MotoGP eSport Global Series 2020

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020