Petugas kesehatan AS mulai divaksinasi dalam tiga pekan ini

Petugas kesehatan AS mulai divaksinasi dalam tiga pekan ini

Keluarga Jose Garcia, 67, yang saat ini dirawat akibat terinfeksi COVID-19 dan memakai ventilator menunggu dekat jendela rumah sakit ketika terjadi peningkatan kasus infeksi virus corona di Pusat Medis Memorial di Las Cruces, New Mexico, Amerika Serikat, Minggu (29/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Paul Ratje/FOC/djo/aa.

New York (ANTARA) - Sebagian besar wilayah di negara-negara bagian Amerika Serikat memperkirakan sudah akan bisa memvaksinasi para petugas kesehatan mereka dalam tiga pekan ini, kata seorang pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Selasa (1/12).

Nancy Messonnier, direktur Pusat Nasional untuk Imunisasi dan Penyakit Pernapasan CDC, mengatakan vaksinasi pada petugas kesehatan akan dilakukan setelah otoritas setempat menerima dosis pertama vaksin COVID-19.

Messonnier berbicara selama pertemuan Komite Penasihat CDC untuk Praktik Imunisasi, yang dilangsungkan untuk membahas kelompok-kelompok mana yang pertama-tama harus menerima vaksin COVID-19 begitu tersedia --mungkin pada Desember.

Presentasi CDC yang dirilis pada pertemuan itu menunjukkan bahwa badan tersebut memperkirakan akan ada sekitar 40 juta dosis vaksin COVID-19 yang tersedia pada akhir Desember.

Presentasi itu juga memperlihatkan perkiraan bahwa pengiriman lima juta hingga 10 juta dosis bisa dilakukan per pekan setelah vaksin disetujui oleh regulator.

Sumber: Reuters

Baca juga: AS berencana mulai vaksinasi COVID pada warga pertengahan Desember

Baca juga: Brazil prioritaskan vaksinasi manula, warga suku, petugas kesehatan
Pewarta : Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020