Persija Jakarta pinjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC

Persija Jakarta pinjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC

Bek tengah Persija Jakarta Ryuji Utomo (tengah), Presiden klub Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan agen Ryuji Gabriel Budi (kanan) berfoto di Kantor Persija, Jakarta, Selasa (1/12), setelah mengumumkan peminjaman Ryuji ke klub Malaysia Penang FC. (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta resmi meminjamkan bek tengah mereka Ryuji Utomo ke tim juara Liga Premier Malaysia 2020 Penang FC, juga dikenal sebagai Penang FA.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa, Ryuji akan berada di Penang FC selama satu musim yaitu sampai Desember 2021.

"Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik merekrut Ryuji karena dia memiliki kualitas dan kepribadian yang baik," ujar Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca.

Baca juga: Ryuji Utomo sulit lupakan laga final Piala Indonesia kontra PSM
Baca juga: Ryuji Utomo beri tips jaga kebugaran selama latihan mandiri di rumah


Prapanca menyebut, hijrahnya Ryuji ke Penang FC akan berdampak positif bagi karier sang pemain dan tim nasional Indonesia.

Persija Jakarta pun berharap Ryuji dapat meningkatkan kemampuan saat berkompetisi di Negeri Jiran sehingga mampu menunjukkan performa terbaik saat kembali ke Persija.

"Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija," tutur Prapanca.

Baca juga: Diminati klub luar negeri, Riko condong bertahan di Persija Jakarta
Baca juga: Persija dapatkan lisensi klub profesional AFC setelah banding diterima


Seperti disebutkan sebelumnya, Penang FC merupakan juara liga kasta kedua Malaysia yakni Liga Premier musim 2020. Hal itu membuat Penang FA berhak promosi ke Liga Super Malaysia.

Penang FA tercatat sebagai klub yang cukup berprestasi di Malaysia dengan koleksi empat trofi juara Piala Malaysia dan satu Piala FA Malaysia.

Ryuji Utomo sendiri tidak asing berkompetisi di luar Indonesia.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu sempat merumput di Bahrain untuk klub Al Najma dan PTT Rayong di Thailand.

Manajemen Persija Jakarta menegaskan tetap membuka peluang para pemain pilarnya berkompetisi di luar negeri karena belum ada kepastian soal kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Baca juga: Evan Dimas: permainan saya terinspirasi dari Barcelona
Baca juga: Marc Klok berambisi bisa perkuat timnas Indonesia
Baca juga: Persija Jakarta rayakan ulang tahun ke-92 dengan sederhana
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020