Kompetisi di industri logistik sendiri saat ini sangat ketat
Jakarta (ANTARA) - Pos Indonesia berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Digital Marketing & Human Capital Awards 2020 yakni penghargaan sebagai The Best Human Capital In People Development & Technology Services 2020 dan The Best Digital Technology & Performance Excellence 2020 dalam kategori Logistics & Distribution Services.

“Kompetisi di industri logistik sendiri saat ini sangat ketat, untuk menyasar end-customer kami menciptakan inovasi berupa pelayanan secara digital, pembayarannya pun sudah kami dukung dengan adanya Financial Technology aplikasi Pos Giro Mobile," kata Direktur SDM & Umum Pos Indonesia, Tonggo Marbun dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Senin.

Menurut Tonggo, aplikasi ini tidak hanya dapat melakukan pembayaran untuk order dari aplikasi QPosinAja, namun masyarakat juga dapat melakukan pembayaran listrik, air, asuransi, pendidikan dan lain-lain.

Dia juga menambahkan bahwa dengan penghargaan ini tentunya menjadi semangat baru bagi seluruh internal Pos Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik dan terus berinovasi demi membantu dan memudahkan masyarakat Indonesia dalam pelayanan kurir logistik maupun jasa keuangan.

"Kami akan terus berusaha dalam meningkatkan kompetensi internal Pos Indonesia agar dapat memenangkan persaingan pasar logistik dan memberikan pelayanan pengiriman dan jasa keuangan yang terbaik, mudah dan terjangkau bagi seluruh masyarakat di Indonesia," katanya.

Dua penghargaan dengan predikat 5 Star Platinum tersebut diterima langsung oleh Direktur SDM & Umum Pos Indonesia, Tonggo Marbun. Kedua trofi ini tentunya melengkapi prestasi Pos Indonesia selama tahun 2020 dimana meskipun pandemi Covid-19 sedang berlangsung, namun hal ini tidak menjadi sebuah penghalang bagi Pos Indonesia dalam mengukir prestasi.

Selama tahun 2020, Pos Indonesia telah berhasil melakukan pengelolaan sumber daya manusia sehingga berdampak pada transformasi digital yang inovatif.

Inovasi digital yang dilakukan oleh Pos Indonesia tidak hanya dalam mendigitalisasi layanan melalui peluncuran aplikasi QPosinAja, namun juga dalam membantu pemerintah dalam mendigitalisasi layanan pembagian Bantuan Sosial Tunai sehingga seluruh masyarakat tetap dapat teratur dalam menerapkan protokol kesehatan ketika pembagian bantuan berlangsung.

Baca juga: Pos Indonesia luncurkan layanan pengiriman ke luar negeri
Baca juga: Pos Indonesia optimistis bansos tunai tahap lanjutan berjalan baik

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020