Kondisi beliau sehat dan sedang dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta
Jakarta (ANTARA) -
Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menginstruksikan kadernya untuk mendoakan kesembuhan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj yang terkonfirmasi positif COVID-19.
 
"Alhamdulillah, kondisi beliau sehat dan sedang dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Maka, kami atas nama kader PDI Perjuangan dan Pengurus Pusat Bamusi memohon kepada segenap pengurus dan anggota Bamusi serta PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk mendoakan guru kita bersama, KH Said Aqil Siradj," kata Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.
 
Selain itu, Bamusi juga menginstruksikan kepada pengurus Bamusi di pusat dan daerah untuk menggelar doa bersama dan membacakan Shalawat Tibbil Qulub sebanyak 111 kali, serta Shalawat Nariyah sebanyak 11 kali secara serentak.
 
Doa ini sebagai bentuk ikhtiar Bamusi untuk mendoakan KH Said Aqil Siradj supaya segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.
 
"Semoga, kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan, serta COVID-19 segera berakhir," kata pria yang biasa disapa Gus Falah ini.
 
Bendahara PBNU ini menuturkan kabar mengenai Kiai Said Aqil tersebut merupakan cobaan dan ujian bagi umat Islam Indonesia khususnya, serta seluruh rakyat Indonesia pada umumnya.
 
Keprihatinan tentunya juga sangat dirasakan seluruh warga NU dan kader PDI Perjuangan, karena Kiai Said Aqil selama ini merupakan ulama yang istiqomah membumikan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.
 
Seruan doa bersama oleh PP Bamusi tersebut diaminkan serta didukung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.
 
Dia mengatakan, tradisi mendoakan pemimpin adalah sesuai dengan ajaran Islam dan akhlak Rasulullullah SAW.
 
"Apalagi Kiai Said adalah guru kita semua dan pemimpin tertinggi di Nahdlatul Ulama sebagai Ketua Umum PBNU saat ini," ujar Basarah.
 
Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj meminta doa dari masyarakat agar segera diberi kesembuhan.
 
“Atas arahan beliau kami diminta menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu khususnya para masayikh menjalani masa penyembuhan ini,” kata Sekretaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce kepada wartawan di Jakarta, Senin.
Baca juga: Positif COVID-19, Ketum PBNU mohon doa kesembuhan
 
Sofwan mengatakan hasil tes usap PCR Said menunjukkan positif dan saat ini dalam keadaan yang baik.
 
Ketum PBNU, kata dia, dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Baca juga: Positif COVID-19, Menag berharap Said segera sembuh bisa bimbing umat
Baca juga: Said Aqil positif corona, La Nyalla: COVID-19 bisa infeksi siapa saja

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020