Jakarta (ANTARA) - Pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan, merayakan ulang tahun kedua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (29/11), yang diikuti 100 anggota dengan menerapkan protokol kesehatan.

Beragam tipe All New Corolla, mulai dari tipe 1.6 XLi, 1.6 SE-G, 1.6 S-Cruise, 1.8 XLi, 1.8 SE-G, hingga Conquest berjajar di Kawasan Desa Wisata TMII.

Berbagai aliran modifikasi Corolla berkumpul di lokasi itu, antara lain OEM-look, JDM, hingga modifikasi yang menarik untuk dilihat, meskipun mobil-mobil itu sudah berusia lebih dari 20 tahun.

“Mengusung tema 'Bersama Itu Penting', kami ingin menjadi wadah untuk bersilaturahmi, saling berbagi informasi, hingga memupuk kebersamaan antara sesama anggota JANC Senayan," kata Bisma, Ketua Pelaksana “2nd Anniversary JANC Senayan” dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: Toyota Corolla Cross masuk Indonesia, begini tampang dan harganya
 
Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan (ANTARA/HO)


Selain berkumpul, mereka juga menggelar coaching clinic pemasangan dan cara merawat kaca film Miracle dari Agni Sentral Motor, penjelasan informasi marketplace khusus otomotif di Xonaku.com, hingga cara kerja TOP 1 Evo Engine Tune Up yang bisa meningkatkan kinerja mesin hingga merawat sistem bahan bakar di mobil.

“Tidak lupa karena masih masa pandemi, kami berikan edukasi tentang COVID-19 dari dokter yang kebetulan juga merupakan anggota JANC Senayan,” imbuh Bisma.

Puncak perayaan “2nd Anniversary JANC Senayan” ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum JANC Senayan, Asep Hidayat, yang menyatakan bahwa JANC Senayan adalah sebuah wadah bagi pemilik All New Corolla untuk berkumpul, saling bertukar pikiran dan menjalin keakraban satu sama lain, dengan lebih menekankan kepada kekeluargaan.

“Ingat, kami bukan komunitas maupun klub otomotif, melainkan Keluarga JANC Senayan. Layaknya sebuah keluarga, kami saling mengasihi, menjaga dan mengayomi satu sama lain. Jadi ketika ada anggota mengalami masalah di jalan, dengan semangat kekeluargaan anggota lain akan membantu,” tutur Asep.

Jakarta All New Corolla Senayan memiliki 150 anggota terdaftar dengan jumlah anggota aktif sebanyak 110 anggota sejak didirikan pada 3 Oktober 2018.

Baca juga: Daftar mobil baru yang meluncur semester dua

Baca juga: Toyota tarik ribuan Prius dan Corolla Hybrid

Baca juga: Toyota juga tawarkan Corolla Cross bermesin HEV
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020