Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada Senin siang hingga sore

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.

Hujan ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sedangkan cuaca cerah berawan mewarnai langit Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu.

Baca juga: Hujan dan angin kencang diprakirakan terjadi di Jakarta
Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta hari ini cerah berawan hingga hujan


BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan pada Senin malam di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Suhu udara rata-rata diperkirakan berada di kisaran normal antara 24 hingga 31 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 70 hingga 95 persen.

Jakarta Barat memiliki kelembapan udara sebesar 85-95 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 85-95 persen, Jakarta Timur 85-95 persen, Jakarta Utara 85-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020