Jakarta (ANTARA) - Lazio kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Crotone dengan skor 2-0, pada pertandingan putaran kedelapan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Ezio Scida, Crotone, Sabtu.

Hasil tersebut membawa Lazio naik empat strip ke posisi kelima pada klasemen sementara dengan 14 poin, sedangkan Crotone tidak beranjak dari posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gol Ciro Immobile pada menit ke-21 membuka keunggulan untuk Lazio, sebelum Joaquin Correa mengemas gol kedua tim ibu kota pada menit ke-58.

Baca juga: Prandelli pede ditawari kontrak baru oleh Fiorentina 2-3 bulan lagi

Pada pertandingan yang diawali dalam situasi hujan deras itu, tuan rumah Crotone sempat mengancam pada awal pertandingan saat Arkadiuz Reca menyambar umpan silang untuk melambung ke atas mistar gawang Lazio. Untuk kemudian tim tamu balas mengancam saat kiper Alex Cordaz berusaha menyapu bola, bola mengenai tulang keringnya dan jatuh ke penguasaan Immobile yang melepaskan sepakan melebar.

Peluang bagus berikutnya kembali menjadi milik Crotone, sayangnya sepakan Simy untuk menyambut bola umpan silang masih mengarah ke luar lapangan.

Justru Lazio yang berhasil memecah kebuntuan. Bola umpan silang dari Marco Parolo dapat disambut sundulan sambil menjatuhkan diri dari Immobile, dan bola masuk ke sudut jauh gawang tuan rumah.

Lazio berusaha menggandakan keunggulan. Mereka memiliki peluang bagus saat Joaquin Correa mengecoh Giuseppe Cuomo, bola kemudian mendarat ke penguasaan Parolo yang sepakannya masih dapat ditepis oleh kiper Cordaz.

Baca juga: Antonio Conte ingin kembali ke Inggris suatu saat nanti

Menjelang turun minum Cordaz kembali melakukan penyelamatan penting untuk Crotone, saat bola umpan silang disundul Mohamad Fares, namun bola berhasil disapu oleh sang kiper sebelum melintasi garis gawang.

Pada awal babak kedua Lazio mencoba melancarkan serangan balik. Correa mampu melewati seorang pemain bertahan dan melepaskan sepakan yang terdefleksi untuk hanya menghasilkan tendangan sudut.

Peluang berikutnya berhasil dimaksimalkan Lazio untuk membukukan gol keduanya. Correa melewati Pedro Pereira untuk masuk ke kotak penalti, dan melesakkan bola melalui sela-sela kaki kiper Cordaz untuk masuk ke gawang.

Lazio kemudian mendapat sejumlah peluang lagi dari Adam Marusic dan Caicedo, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Biancoceleste pun membawa pulang tiga poin dari lawatannya tersebut.

Baca juga: AC Milan batalkan sesi latihan setelah Stefano Pioli positif COVID-19

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz, Lisandro Magallan, Luca Marrone, Giuseppe Cuomo, Andrea Rispoli (Pedro Pereira 46'), Ahmad Benali, Jacopo Petriccione (Denis Dragus 68'), Milos Vulic (Emmanuel Riviere 79'), Arkadiusz Reca, Junior Messias, Simy
Pelatih: Giovanni Stroppa

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Patric (Wesley Hoedt 79'), Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Marco Parolo (Jean-Daniel Akpa-Akpro 46'), Lucas Leiva, Luis Alberto, Mohamed Fares (Adam Marusic 46'), Joaquin Correa (Felipe Caicedo 62'), Ciro Immobile (Andreas Pereira 75')
Pelatih: Simone Inzaghi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020