QED juga mendukung tim dengan dua tambahan yang berfokus pada investasi AS & Belay 

Alexandria, Va.--(Antara/Business Wire)- QED Investors, firma modal ventura butik terkemuka yang berfokus pada investasi di perusahaan jasa keuangan tahap awal yang disruptif, mengumumkan telah memasuki pasar India dan Asia Tenggara, dengan menunjuk Sandeep Patil untuk memimpin investasinya di kawasan ini.

Dengan masuknya Sandeep, QED akan memperluas jejak globalnya, menambahkan India dan Asia Tenggara pada pekerjaannya yang sudah ada di Amerika Utara, Amerika Selatan dan Inggris. Didirikan pada tahun 2007, QED Investors telah berinvestasi di lebih dari 120 perusahaan, termasuk 13 unicorn, dan mengelola lebih dari 1,8 miliar dolar AS. Investasi penting termasuk Nubank, SoFi, Credit Karma, Klarna, GreenSky, Avant, Flywire, Remitly, QuintoAndar, Creditas, ClearScore, dan Konfio.

“India sendiri memiliki basis pengguna internet yang sangat besar dengan lebih dari 560 juta individu. Dibarengi dengan penurunan tajam harga data seluler, kelas menengah yang meningkat pesat dengan kebutuhan keuangan yang sesuai dan infrastruktur peraturan yang mendukung, dan ekosistem Anda sudah siap untuk mengalami gangguan. QED telah mengevaluasi untuk memasuki benua Asia lebih dekat dan kami sangat senang menyambut Sandeep untuk membantu kami berinvestasi di perusahaan fintech terbaik yang ditawarkan pasar,” kata Nigel Morris, Co-Founder dan Managing Partner QED Investors.

QED dikenal dengan fokus tunggal pada fintech dan pengalaman operatornya selama lebih dari 200 tahun. Sandeep menambahkan kedalaman yang signifikan di kedua area tersebut. Ia membantu meluncurkan bisnis peminjaman konsumen dan UKM di Flipkart dan berkontribusi pada penggalangan dana perusahaan dan akhirnya penjualan ke Walmart. Ia adalah Managing Director dan CEO Truecaller untuk India di mana ia mengarahkan bisnis Adtech, Payments, FinTech, UKM/Perusahaan dan Pengembang, yang menggandakan pendapatan perusahaan dan mencapai profitabilitas laba bersih meskipun ada pandemi. Ia membawa dasar kredit konsumen yang dalam dari Capital One di AS dan Inggris, dan telah melayani investor global, bank, dan perusahaan asuransi di McKinsey & Co. Sandeep akan menerapkan pendekatan ketat berdasarkan hipotesis QED untuk mengidentifikasi peluang investasi fintech tahap awal yang memiliki posisi yang baik di pasar.

“Ada peluang besar bagi QED di ekosistem India dan Asia Tenggara. Saya telah lama mengagumi dan mengidentifikasi keahlian fintech QED dan bagaimana perusahaan tersebut memanfaatkan pengalaman operator untuk membantu para pendiri dan CEO membangun perusahaan yang sukses dan disruptif,” komentar Sandeep. “Saya sangat senang bergabung dengan tim dan bekerja dengan generasi penerus unicorn fintech di benua Asia.”

Selain itu, bersama Sandeep, QED telah merekrut Camila Key Saruhashi sebagai Kepala yang berbasis di San Francisco dan Adams Conrad sebagai Kepala di New York. Camila akan memperkuat kehadiran QED di Bay Area dan akan fokus pada investasi AS. Adams akan memperluas platform investasi tahap pembentukan QED, Belay, yang membentuk dan membangun perusahaan fintech dari bawah ke atas. Keduanya datang ke QED dengan latar belakang operasi fintech yang kuat. Camila memiliki pengalaman sebelumnya memimpin tim yang terdiri lebih dari 300 orang sebagai kepala operasi di Nubank - sebuah perusahaan portofolio QED - dan dalam pengembangan produk dan strategi di Earnin. Adams bekerja dalam manajemen hubungan di Quovo, dan di Plaid di mana ia memimpin vertikal kekayaan, membangun saluran dan kemitraan strategis, dan membantu klien fintech tumbuh dan berkembang luas.

“Setelah penggalangan dana 350 juta dolar AS dari QED pada bulan Februari, QED sedang bersiap-siap. Kami melihat banyak sekali pilihan kesepakatan positif dari perusahaan luar biasa yang mencari QED untuk keahlian fintech dan pengalaman operator kami. Camila dan Adams memiliki pengalaman operasi fintech selama bertahun-tahun dan akan memainkan peran penting dalam membantu kami mengevaluasi dan memimpin peluang investasi sambil melayani sebagai penerima bantuan bagi CEO perusahaan portofolio kami,” tambah Nigel Morris.

Tentang QED Investors

QED Investors adalah firma modal ventura butik terkemuka yang berbasis di Alexandria, VA, didirikan bersama oleh Nigel Morris dan Frank Rotman. QED berinvestasi di perusahaan jasa keuangan tahap awal yang disruptif di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Inggris. QED berdedikasi untuk membangun bisnis yang hebat dan menggunakan pendekatan langsung unik yang memanfaatkan pengalaman wirausaha dan operasional mitranya selama puluhan tahun, membantu perusahaan mencapai pertumbuhan yang bagus. Investasi penting termasuk Nubank, SoFi, Credit Karma, Klarna, GreenSky, Avant, Flywire, Remitly, QuintoAndar, Creditas, ClearScore, dan Konfio.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201119005837/en/

Kontak
Prosek Partners
Meredith Mitchell
646.818.9268

Sumber: QED Investors

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020