Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan Bapak Indarto Pamoengkas selama bertugas memangku jabatan Direktur Keuangan dan Investasi...
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN melakukan perubahan susunan direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan mengganti Direktur Keuangan dan Investasi serta pengangkatan kembali Direktur Pemasaran.

Berdasarkan keputusan melalui SK -377/MBU/11/2020, Kementerian BUMN resmi mengangkat Eko Taufik Wibowo sebagai Direktur Keuangan dan Investasi PT Pupuk Indonesia menggantikan Indarto Pamoengkas yang diamanatkan tugas lain oleh pemegang saham. Selain itu, Gusrizal kembali diangkat sebagai Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia.

Eko Taufik Wibowo sebelumnya adalah mantan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) yang menjabat selama Januari 2020 sampai 11 November 2020. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan Bapak Indarto Pamoengkas selama bertugas memangku jabatan Direktur Keuangan dan Investasi dan semoga perubahan ini semakin membawa kemajuan bagi perusahaan," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Dirut baru lanjutkan tranformasi bisnis Pusri jadi agriindustri

Baca juga: Erick ganti direksi Pupuk Indonesia, ini kinerja lima tahun terakhir


Wijaya mengungkapkan segenap keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja Indarto Pamoengkas yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi selama menjabat posisi Direktur Keuangan dan Investasi, sehingga mampu membawa perusahaan terus berkembang.

Ada pun susunan lengkap jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) kini sebagai berikut:

- Direktur Utama: Bakir Pasaman
- Wakil Direktur Utama: Nugroho Christijanto
- Direktur Produksi: Bob Indiarto
- Direktur Keuangan dan Investasi: Eko Taufik Wibowo
- Direktur Transformasi Bisnis: Panji W Ruky
- Direktur SDM & Tata Kelola: Winardi
- Direktur Pemasaran: Gusrizal

Baca juga: Pupuk Indonesia rombak susunan direksi anak perusahaan

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020