Jakarta (ANTARA) - Wales memenangi laga penentuan tiket promosi ke Divisi A UEFA Nations League melawan Finlandia dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pemungkas Divisi B Grup 4 (B4) di Stadion Cardiff City, Cardiff, Rabu waktu setempat.

Wales mendapat keuntungan besar sejak laga baru berjalan 12 menit ketika Jere Uronen menjegal Harry Wilson dari serangan balik sehingga Finlandia harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Baca juga: Armenia pastikan promosi ke Divisi B usai taklukkan Makedonia Utara

Kelebihan pemain ini dimanfaatkan ketika Wilson membuka keunggulan Wales pada menit ke-29 yang digandakan Daniel James satu menit babak kedua.

Teemu Pukki sempat memperkecil ketertinggalan Finlandia pada menit ke-63, tetapi Kieffer Moore memastikan kemenangan Wales menjadi 3-1 enam menit menjelang bubaran.

Kemenangan itu membuat Wales menjadi juara Grup B4 dengan koleksi 16 poin, unggul empat poin atas Finlandia pada peringkat kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Grup B2 Nations League: Ceko promosi, Slowakia terdegradasi
Baca juga: Austria pastikan promosi ke Divisi A UEFA Nations League

Sementara itu pertandingan Grup B4 lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Aviva, Dublin, tuan rumah Republik Irlandia imbang tanpa gol melawan Bulgaria.

Skor itu menyelamatkan Irlandia dar degradasi dan finis urutan ketiga Grup B4, sedangkan Bulgaria yang menjadi juru kunci terdegradasi ke Divisi C.

Bulgaria enyusul langkah tim-tim juru kunci grup Divisi B lainnya yang juga terdegradasi yakni Irlandia Utara, Slowakia dan Turki.

Baca juga: Inggris tutup kiprah di Nations League dengan libas Islandia 4-0
Baca juga: Belgia lolos empat besar Nations League setelah bekap Denmark 4-2

Baca juga: Italia ke empat besar setelah bungkam Bosnia, Belanda juga menang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020