Kementerian BUMN tetapkan Arief Prasetyo jabat Direktur Utama PT RNI

Kementerian BUMN tetapkan Arief Prasetyo jabat Direktur Utama PT RNI

Logo PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). ANTARA/HO-RNI.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN melakukan perubahan susunan direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI dengan menetapkan Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama menggantikan Eko Taufik Wibowo.

Penetapan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 365/MBU/011/2020 yang dilaksanakan secara daring pada 16 November 2020.

"Penetapan ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI memimpin BUMN Klaster Pangan menuju proses integrasi bisnis pangan guna meningkatkan kontribusi BUMN dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," tulis Manager Komunikasi Korporasi dan Layanan Direksi PT RNI Iqbal Nurman Suwitamihardja dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Arief Prasetyo Adi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di sektor pangan.

Amanah sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya telah ia emban dengan baik selama 5 tahun. Sebagai BUMD pangan, Food Station telah sukses merilis sejumlah produknya di pasar ritel.

Melalui penetapan tersebut, susunan Direksi RNI per 16 November 2020 menjadi sebagai berikut:
1. Arief Prasetyo Adi menjabat Direktur Utama.
2. Febriyanto menjabat Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha.
3. Pramusti Indrascaryo menjabat Direktur Keuangan.
4. Endang Suraningsih menjabat Direktur Manajemen Aset.
5. J. Nanang Marjianto menjabat Direktur SDM.

Dengan susunan direksi yang baru, RNI bersama BUMN Klater Pangan siap untuk meningkatkan kinerja guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia.

Sebagai informasi, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) merupakan BUMN yang saat ini memprioritaskan aktivitas bisnisnya pada bidang pangan dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan. Saat ini, RNI bersama 8 BUMN pangan lainnya tergabung ke dalam Klaster BUMN Pangan.

RNI sebagai Ketua Klaster, berperan aktif mendorong sinergi antar BUMN anggota Klaster Pangan guna mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, dan keberlanjutan pangan Indonesia.

Baca juga: Erick harapkan RNI adaptif hadapi tantangan perkuat ketahanan pangan
Baca juga: RNI: Distribusi produk Raja Gula prioritaskan UMKM
Baca juga: RNI targetkan 15 ribu UMKM gabung Mitra Warung Pangan tahun ini
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020