Panglima TNI harap Brimob makin promoter jalankan tugas

Panglima TNI harap Brimob makin promoter jalankan tugas

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. ANTARA/HO-Puspen TNI/aa. (Handout Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap Korps Brimob Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya (promoter) dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum.

Hal tersebut dia sampaikan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Brimob Polri yang jatuh pada 14 November 2020.

"Selamat HUT ke-75 kepada keluarga besar Korps Brimob Polri di manapun bertugas, di usianya yang semakin matang semoga Korps Brimob Polri semakin profesional, modern dan terpercaya serta dicintai rakyat," kata Hadi dalam tayangan video ucapan HUT Brimob Polri, Senin.

Hadi mengatakan, Brimob sebagai satuan pamungkas Polri telah mewarnai sejarah perjalanan bangsa Indonesia bahu-membahu bersama rakyat menghadapi berbagai ancaman dan tantangan.

"Saat ini kita semua harus bersatu, bahu membahu, bersinegi memajukan negeri," ujar Hadi.

Baca juga: Kapolri apresiasi peran Brimob amankan Pilkada & tangani corona

Sementara itu , Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko menekankan kepada seluruh personel untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Saya selaku Dankor Brimob Polri bersama jajaran berkomitmen untuk Satya Haprabu, Setia Kepada Pimpinan dan negara. dan kami pastikan negara hadir dan negara tidak boleh kalah, Brimob Untuk Indonesia,” kata Anang.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dalam kegiatan peringatan HUT ke-75 Brimob Polri yang digelar secara virtual, Sabtu (14/11), mengapresiasi upaya para personel korps baret biru dalam membantu berbagai program pemerintah.

Peran penting Korps Brigade Mobil ini yang signifikan, kata dia, adalah keberhasilan dalam operasi penanggulangan terorisme dan kelompok bersenjata, pengamanan operasi-operasi khusus, suksesnya misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB, penanganan bencana alam, serta pengamanan atas berbagai demonstrasi di Jakarta.

"Secara khusus, saya juga sangat mengapresiasi peran aktif Brimob Polri yang bergerak cepat mendukung penanganan dampak pandemi COVID-19 di Indonesia melalui berbagai kegiatan kemanusiaan," kata dia.

Baca juga: Ketua MPR terima anugerah Warga Kehormatan Utama Korps Brimob

Baca juga: Firli Bahuri: Brimob turut dukung KPK berantas korupsi

Baca juga: Kapolda Sulut harap Brimob Sulut mampu laksanakan pengamanan Pilkada
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020