Sidoarjo (ANTARA) -
Prajurit petarung Yonif 1 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 yang merupakan anggota Gung Ho Band merilis lagu berjudul "Send The Marines" dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Korps Marinir tahun 2020.
 
Koptu Mar Ichsani Siregar selaku basis band mengatakan lagu yang diciptakan terinspirasi dari pengabdian Korps Marinir selama ini, yang tanpa pamrih dalam membantu masyarakat dan menjaga kedaulatan NKRI.
 
"Dan diperkuat dengan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang menyampaikan bahwa ketika rakyat dan bangsa kita membutuhkan yang terbaik, mereka sebut marinir, ketika keamanan negara terancam, kami mengandalkan marinir, ketika Ibu pertiwi memerlukan, kami mengirim korps marinir," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu.

Ia mengatakan korps marinir adalah kekuatan tempur elit TNI Angkatan Laut yang sangat khusus, kapan saja, di mana saja, tidak peduli saat krisis atau ada ancaman, bangsa ini satu pikiran, kirim marinir.
 
"Berawal dari amanat Kasal, keluarlah jargon di media-media sosial dengan hastag "send the marines", itu yang menjadi awal mula judul lagu ini," kata Koptu Mar Ichsani Siregar.
 
Ia mengatakan setelah berkoordinasi dengan Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla sebagai Pembina Gung Ho Band, untuk pengambilan video klipnya dilaksanakan di Pantai Baruna Kondang Iwak, Malang.
 
"Setelah jadi, maka sepakat lagu 'Send The Marines' dikeluarkan atau dirilis tepat tanggal 15 November 2020 sebagai bentuk persembahan Gung Ho Band untuk memperingati HUT Ke-75 Korps Marinir," katanya.
 
Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan rasa bangganya atas rilisnya lagu "Send The Marines" oleh prajurit Petarung Yonif 1 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 yang tergabung dalam “Gung Ho Band”.
 
"Semoga apa yang dilakukan personel Gung Ho Band menjadi inspirasi prajurit petarung lainnya untuk berbuat yang terbaik bagi Korps Marinir, Jalesu Bhumyamca Jayamahe," katanya.
 
Ke enam prajurit yang tergabung dalam band tersebut yaitu Koptu Mar Ichsani Siregar (bas), Koptu Mar Ahmad Rozak (vokal), Koptu Mar Atok Sriyatno (keyboard 1), Kopda Mar Hamdan Yuwafi (drum), Praka Mar Agung Pasajaya (gitar) dan Pratu Mar Anak Agung Made (keyboard 2)

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020