Jamaah maulid di Petamburan diingatkan terapkan protokol kesehatan

Jamaah maulid di Petamburan diingatkan terapkan protokol kesehatan

Bripka Ginanjar, Bhabinkamtibmas dari Polsek Petamburan, Jakarta Pusat, memberikan imbauan protokol kesehatan kepada jamaah Maulid Nabi Muhammar SAW di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Petamburan mengingatkan jamaah agar menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Anggota Polsek Petamburan Bripka Ginanjar saat ditemui di lokasi mengatakan bertugas menyampaikan penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada jamaah.

Berdasarkan pantauan ANTARA, dari sekian banyak jamaah yang datang, terdapat sejumlah orang tidak menggunakan masker dari kalangan orang dewasa, laki-laki dan perempuan maupun anak-anak.

"Kami hanya bisa mengingatkan saja, agar masyarakat yang ingin mengikuti maulid bisa menerapkan protokol kesehatan," ujar Ginanjar.

Dalam menyampaikan imbauannya, Bripka Ginanjar berdiri di pinggir jalan tak jauh dari lokasi acara.

Dengan menggunakan toa (pengeras suara), Ginanjar mengimbau dan mengingatkan warga yang mendatangi acara untuk tetap memakai masker.

"Mari sama-sama kita menjaga agar protokol kesehatan tetap dijaga, agar pandemi COVID-19 cepat berlalu di negeri kita," ucapnya.
Jamaah memadati Jalan KS Tubun, Petamburan untuk mengikuti acara Maulid Nabi Muhammar SAW di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Sementara itu, pukul 18.46 WIB, panitia bersiap memulai acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menyampaikan pengumuman susunan yang akan dimulai setelah shalat Isya berjamaah.

Menurut panitia tersebut, acara Maulid Nabi tersebut juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, oleh karena itu panitia mengingatkan para jamaah agar tertib dan menjaga protokol kesehatan.

"Tolong dipakai maskernya, tertip protokol kesehatan, bagi yang tidak membawa masker bisa minta ke anggota laskar, nanti akan dibagikan," kata panitia tersebut melalui pengeras suara.

Sementara itu, jamaah telah memadati Jalan KS Tubun atau Jalan Petamburan 3 bersiap untuk mengikuti Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW bersama Front Pembela Islam.

Ribuan jamaah duduk di jalan menggunakan tikar dan alas yang telah disediakan panitia, sebuah panggung besar juga didirikan di badan jalan dekat kediaman Rizieq Shihab.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020