Jakarta (ANTARA) - Emiten penyedia konten media PT MNC Studios International Tbk (MSIN) melaksanakan pemecahan nilai nominal saham atau "stock split" perseroan dengan rasio 1:2 dari sebelumnya Rp100 per saham menjadi Rp50 per saham.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan juga memutuskan untuk mengeluarkan saham baru sehubungan dengan rencana perseroan untuk melakukan penambahan modal sebanyak-banyaknya sejumlah 3 (tiga) persen.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk Ella Kartika dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, mengatakan, aksi korporasi tersebut merupakan keputusan strategis perseroan seiring dengan berkembangnya permintaan atas konten-konten pada platform Over The Top (OTT) dan TV Free To Air (FTA) atau siaran gratis, khususnya konten orisinil dan animasi.

Baca juga: MNC Investama konversi utang jadi saham sebesar Rp3 triliun

"Kami melihat adanya kesempatan dalam mengkapitalisasi permintaan tadi dengan meningkatkan jumlah produksi", ujar Ella.

Selain itu, seiring perkembangan dunia digital di tanah air, MNC Studios International juga membuat dua aplikasi digital yaitu KlaKlik, yang merupakan aplikasi media "all-in-one" untuk podcast, e-novel, e-quote, konten format pendek maupun
sedang.

Selain itu, perseroan juga sedang mengembangkan aplikasi AdMediate, yang akan memudahkan pengiklan melakukan penempatan iklan pada platform portal berita dan aplikasi RCTI+ milik induk perusahaan, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

"Inisiasi ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan belanja iklan di Indonesia dan membuka peluang perseroan untuk mendapatkan pengiklan baru," kata Ella.

Baca juga: MNC Sekuritas sabet rekor peresmian virtual galeri investasi terbanyak
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020