Copot maskernya dan ganti dengan masker ini karena lebih higenis
Kupang (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor B Laiskodat, Kamis meninjau kapal tol laut KM Camara Nusantara yang mengangkut ternak sapi dari Kupang dengan tujuan pulau Jawa.

Kedatangan Menhub Budi Karya Sumadi di pelabuhan Tenau itu hanya kurang dari 15 menit. Ketika tiba ia langsung mencuci tangan dan membagi-bagikan puluhan masker kepada anak buah kapal (ABK).

ABK yang menggunakan masker jenis scuba langsung diminta ganti oleh Menhub Budi Karya dengan masker medis yang sudah disiapkannya.

"Copot maskernya dan ganti dengan masker ini karena lebih higenis," katanya kepada salah seorang ABK KM Camara Nusantara.

Usai membagi-bagikan masker, Menhub bersama Gubernur NTT dan Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing meninjau ratusan ternak sapi yang sudah siap dikirim ke Jawa.

Usai meninjau sapi-sapi itu, dalam waktu kurang dari lima menit Menhub dan Gubernur serta Direktur Utama PT Pelni terpantau berbincang-bincang sebentar terkait dengan pengiriman sapi dari NTT.

Budi Karya tak sempat memberikan keterangan kepada pers terkait kunjungan kerja dan tinjauan ke pelabuhan Tenau tersebut.

Usai dari pelabuhan Tenau Kupang, Menhub bersama Gubernur NTT kemudian melanjutkan perjalanan ke PT Bumi Tirta Oesao di Kabupaten Kupang dengan tujuan memantau peternakan sapi di daerah itu yang sering memasok sapi ke luar NTT.

Sebelumnya Menhub Budi Karya menyempatkan diri meninjau terminal Bandara El Tari Kupang, sekaligus membagi-bagikan masker kepada para penumpang di terminal bandara itu.

Baca juga: Menhub tinjau Bandara Kualanamu apresiasi penerapan protokol kesehatan
Baca juga: Menhub ingatkan jajarannya fokus tangani dampak COVID-19
Baca juga: Menhub akan resmikan "soft launching" KRL Yogyakarta-Klaten

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020