Bandung (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya yang berhasil menangkap puluhan tersangka pelaku begal sepeda yang telah meresahkan masyarakat.

Sahroni menilai langkah Polda Metro tersebut menunjukkan kesigapan dalam merespons kondisi keamanan terkini di masyarakat.

Baca juga: Dua pelaku begal perwira marinir positif gunakan narkoba
Baca juga: Ini tips aman bagi pesepeda ala Kapolda Metro Jaya
Baca juga: Polda Metro Jaya tangkap 10 begal pesepeda


“Saya mengapresiasi sikap Polda Metro Jaya yang gercep (gerak cepat) dalam menangkap para pelaku begal sepeda. Mereka telah meresahkan masyarakat khususnya saat pandemi, yaitu makin banyak orang yang bersepeda," kata Sahroni dalam keterangannya, Sabtu.

Dia menilai pencapaian itu juga menunjukkan komitmen Polda Metro Jaya dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di ibu kota. Selain itu menurut dia, bisa menjadi contoh bagi Polda lain yang sedang menghadapi kondisi serupa.

“Seperti yang kita tahu, masalah begal ini kan ada di mana-mana dan dalam bentuk yang macam-macam, seperti bajing loncat, begal yang memegang anggota tubuh. Capaian Polda Metro Jaya ini sudah sepatutnya menjadi contoh bagi Polda-Polda lain agar masyarakat juga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," ujarnya.

Sebelumnya, Polda metro Jaya melakukan penangkapan tersangka pelaku begal sepeda yang meresahkan masyarakat. Para begal yang tertangkap itu diringkus dengan hasil kejahatan berupa 84 unit handphone, termasuk yang didapatkan dari korban seorang marinir.

Baca juga: Sahroni: UU ITE harus digunakan lindungi rakyat
Baca juga: Sahroni: Putusan terkait Benny Tjokro wakili harapan rakyat


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020