Untuk pertandingan besok saya pikir dia tidak akan bisa main
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Thiago Alcantara dan penyerang Manchester City Sergio Aguero diragukan bisa tampil ketika kedua tim bertemu dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris di Etihad, Manchester, Minggu (8/11).

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan kondisi Thiago sebentar lagi akan pulih sepenuhnya, tetapi ia tidak yakin gelandang berpengalaman asal Spanyol itu bisa ambil bagian dalam lawatan ke Etihad.

"Tentu cederanya bukan sesuatu yang membutuhkan operasi, tetapi hal semacam ini tetap butuh waktu untuk sembuh," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

Baca juga: Thiago belum tentu dapat dimainkan saat Liverpool hadapi Sheffield

Thiago mengalami cedera sejak pertengahan Oktober ketika dijegal keras oleh penyerang Everton Richarlison dalam Derby Merseyside di Goodison Park.

Thiago merupakan korban kedua dari Derby Merseyside kala itu, selain pilar utama pertahanan Liverpool Virgil van Dijk yang agaknya tidak akan tampil lagi musim ini.

"Jegalan waktu itu terlalu keras dan langsung mengenai kaki Thiago, jadi dia masih beradaptasi walau kondisinya membaik," kata Klopp.

"Tidak lama lagi sebelum ia pulih, tetapi untuk pertandingan besok saya pikir dia tidak akan bisa main," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jaga pertahanan Liverpool tetap tangguh, Klopp sanjung Gomez
Baca juga: Guardiola merasa "sangat kehilangan" Sergio Aguero


Sementara itu, manajer City Pep Guardiola menyatakan hal serupa terkait kemungkinan Aguero main lawan Liverpool, kendati awal pekan lalu ia sempat mengatakan kondisi penyerang gaek itu membaik.

"Tidak, dia belum siap. Belum," kata Guardiola singkat dalam komentar pralaga dilansir laman resmi City.

Aguero mengalami cedera ketika ditarik keluar dalam jeda pertandingan kontra Wesrt Ham United pada 24 Oktober lalu dan sejak itu melewatkan tiga laga City di semua kompetisi.

Baca juga: Cuma main satu babak lawan West Ham, Aguero ternyata cedera lagi

Pertandingan City kontra Liverpool tak ubahnya pertemuan dua tim yang mendominasi Liga Inggris dalam dua tahun terakhir dan bisa dianggap sebagai laga yang menentukan kandidat utama juara musim ini.

Liverpool sementara menduduki puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, sedangkan City terdampar di urutan ke-10 walau hanya terpaut lima poin.

Kepadatan jarak itu membuat Liverpool bisa melorot hingga urutan keenam di pengujung pekan kedelapan, sedangkan City bisa melompat masuk ke empat besar.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton terpeleset, Tottenham pepet Liverpool
Baca juga: Southgate jamin Pickford tak punya saingan di Timnas Inggris
Baca juga: James Maddison kecewa tidak dipanggil timnas jelang jeda internasional

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020