Di satu sisi saya kecewa karena harus mengundurkan diri dari turnamen itu
Jakarta (ANTARA) - Pegolf Harry Higgs dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sehingga terpaksa mengundurkan diri dari turnamen Houston Terbuka yang digelar Kamis di Memorial Park Golf, Houston, Amerika Serikat.

Setelah dinyatakan positif, Higgs yang kini menempati peringkat ke-100 dunia itu pun segera melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

“Di satu sisi saya kecewa karena harus mengundurkan diri dari turnamen itu. Tapi di sisi lain saya bersyukur karena saya berkendara sendirian ke Houston sambil menunggu hasil tes COVID-19,” kata Higgs dikutip dari Reuters, Kamis.

Baca juga: Pandemi COVID-19, turnamen golf Selandia Baru Terbuka batal digelar

Turnamen terakhir yang diikuti oleh pegolf berusia 28 tahun itu, yakni Zozo Championship yang berlangsung dua pekan lalu di California, Amerika Serikat. Dalam ajang tersebut, Higgs finis di peringkat ke-54.

“Saya berharap semoga bisa segera pulih dan kembali berkompetisi dalam turnamen-turnamen berikutnya,” ujar pegolf Amerika Serikat itu.

Sampai dengan saat ini, Higgs tercatat sama sekali belum pernah memenangi Tur PGA. Namun dia sempat finis di peringkat kedua dalam kejuaraan Safeway Terbuka yang digelar September lalu.

Baca juga: Lupakan tenis sejenak, Nadal ikuti kejuaraan golf profesional Mallorca
Baca juga: Pegolf Australia Adam Scott positif COVID-19
Baca juga: PGA izinkan penonton terbatas hadiri Houston Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020