Indeks Komposit Shanghai terangkat 0,19 persen menjadi ditutup pada 3.277,44 poin
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu, didukung saham perbankan saat investor tampak mengambil langkah tegas atas penangguhan IPO besar Ant Group yang diawasi ketat, dengan survei aktivitas jasa yang kuat membantu sentimen. Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai terangkat 0,19 persen menjadi ditutup pada 3.277,44 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 0,59 persen lebih tinggi menjadi menetap di 13.659,50 poin.

Baca juga: Saham Tokyo ditutup menguat di tengah pemilihan presiden AS yang ketat

Nilai transaksi gabungan saham-saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 729,7 miliar yuan (sekitar 109,3 miliar dolar AS), turun dari 784,7 miliar yuan (sekitar 117,2 miliar dolar AS) pada penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Sektor otomotif memimpin kenaikan, dengan saham Xiamen King Long United Automotive Industry Co Ltd melonjak pada batas harian 10 persen menjadi 7,33 yuan per saham.

Saham-saham yang terkait dengan Ant Group melemah menyusul penangguhan penawaran umum perdananya.

Sementara itu, dikutip dari Xinhua, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, menguat 0,23 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 2.750,55 poin.

Baca juga: Saham Aussie berakhir sedikit lebih rendah terseret bank dan penambang
Baca juga: Saham Korsel berakhir lebih tinggi, indeks KOSPI menguat 0,60 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020