Singapore (ANTARA News) - Alien hadir dan hidup di tengah kita dengan menyamar sebagai manusia. Apakah ini pendapat orang aneh? jawabannya : tidak. Suatu jajak pendapat mengungkapkan bahwa paling tidak 20 persen orang yakin akan hal tersebut.

Jajak yang dilakukan Reuters Ipsos terhadap 23 ribu orang dewasa di 22 negara menunjukkan bahwa lebih dari 40 persen orang di India dan China mempercayai bahwa Alien itu ada diantara kita dan menyamar sebagai manusia, sementara mereka yang paling sedikit percaya akan hal itu berasal dari Belgia, Swedia, dan Belanda. Hanya delapan persen responden dari negara-negara itu yang percaya alien sedang menyamar sebagai manusia.

Mayoritas dalam jajak tersebut yaitu 80 persen, tidak percaya Alien hadir di tengah kehidupan kita.

"Hal itu menunjukkan adanya korelasi dalam tingkat rendah yaitu makin banyak penduduk di suatu negara maka makin tinggi yang percaya alien menyamar di antara mereka," kata John Wright, Wakil presiden dari lembaga penelitian pasar lpsos.

"Mungkin kasusnya sederhana saja, negara yang penduduknya lebih sedikit membuat anda lebih mengenal tetangga samping rumah," ujarnya.

Lebih banyak pria ketimbang wanita atau sekitar 22 persen dan 17 persen yang percaya bahwa Alien sudah berada di bumi.

Survey itu menunjukkan kebanyakan dari mereka yang percaya berada pada usia di bawah 35 tahun dari berbagai kelas pendapatan. Mereka yang tidak percaya kebanyakan adalah wanita.(YUD/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010