Lampard pastikan Thiago Silva bisa ikut melawat ke Burnley

Lampard pastikan Thiago Silva bisa ikut melawat ke Burnley

Bek gaek Chelsea, Thiago Silva, beraksi dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Oli Scarff)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard memastikan bek gaek Thiago Silva bisa ikut dalam lawatan ke markas Burnley untuk laga pekan ketujuh Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (31/10).

Bek berusia 36 tahun itu tak ikut serta dalam skuat Chelsea yang meraih kemenangan telak 4-0 atas Krasnodar dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Rusia, Selasa (27/10) kemarin, tetapi Lampard menjelaskan hal itu hanya sebagai langkah pencegahan ketimbang masalah kebugaran bagi Thiago Silva.

Baca juga: Lampard puji penampilan Ziyech saat Chelsea kalahkan Krasnodar

"Thiago bugar. Tak membawanya dalam lawatan ke Rusia lebih sebagai langkah pencegahan dan kami sudah membicarakannya," ujar Lampard dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis malam.

"Kami hanya ingin memastikan ia bisa memberi kontribusi berkelanjutan sepanjang musim ini dan dengan jadwal yang memang begitu padat, lebih masuk akal ia tidak dilibatkan dalam pertandingan yang terlalu banyak memakan waktu di perjalanan," katanya menambahkan.

Lebih jauh, absennya Thiago Silva dalam laga kontra Krasnodar justru menjadi kesempatan bagi bek-bek tengah Chelsea lainnya untuk unjuk kemampuan dan menurut Lampard, Antonio Ruediger diuntungkan dari situasi tersebut.

Baca juga: Lampard tegaskan Edouard Mendy kiper utama Chelsea saat ini

Sementara itu, Lampard menyatakan bahwa kiper Kepa Arrizabalaga dipastikan tidak akan tampil dalam laga melawan Burnley karena masih menjalani pemulihan cedera bahu yang dideritanya.

Pun jika sembuh, bukan tak mungkin Lampard akan tetap mempercayai Edouard Mendy yang ia sebut sebagai kiper utama Chelsea saat ini, kendati baru tiba dari Rennes pada tenggat bursa transfer lalu.

Mendy bahkan berkesempatan untuk menyamai rekor Petr Cech sebagai kiper Chelsea pertama yang membukukan catatan nirbobol dalam tiga laga Liga Inggris pertamanya.

Chelsea saat ini tertahan di urutan ke-10 klasemen dengan sembilan poin setelah dua laga terakhir hanya meraih hasil imbang.

Baca juga: Lampard kesal Chelsea tak dapat penalti lawan Manchester United
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020