Warga sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura bertambah 24 orang

Warga sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura bertambah 24 orang

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ni Nyoman Sri Antari. ANTARA/Musa Abubar/am.

Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Provinsi Papua menyebutkan pada Rabu (28/10) warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona di daerah itu bertambah 24 orang sehingga total 2.607 orang.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Kamis, mengemukakan 24 orang yang dinyatakan sembuh itu tersebar di sejumlah kelurahan yang ada di kota setempat.

Baca juga: 10.546 pasien COVID-19 di Sumut berhasil sembuh

Dia mengatakan, sebarannya di Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara satu orang, dua orang dari Kelurahan Angkasapura Distrik Jayapura Utara, dua orang di Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, satu orang dari Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara.

Satu orang di Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, empat orang dari Kelurahan Vim Distrik Abepura, dua orang dari Kelurahan Waimhorock Distrik Abepura, dua orang di Kelurahan Awiyo Distrik Abepura, enam orang di Kelurahan Hedam Distrik Heram.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 3.985 jadi 329.778 orang

Kemudian, satu orang di Kelurahan Waena Distrik Heram, satu orang Kelurahan Yabansai DistrikHeram dan satu orang di Kampung Koya Tengah Distrik Muara Tami.

Pada Rabu delapan orang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, dengan sebaran satu orang di Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara.

Baca juga: Bali laporkan tambahan 56 pasien positif COVID-19 sembuh

Satu orang di Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, satu orang di Kelurahan Waimhorock Distrik Abepura, tiga orang di Kelurahan Asano Distrik Abepura, dua orang di Kelurahan Hedam Distrik Heram. Total warga terkonfirmasi terpapar virus corona di Kota Jayapura sebanyak 4.692 orang.

Dari jumlah itu, 499 orang sementara ditampung di Hotel Sahid Jayapura, 153 orang sementara ditampung di Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua. Pasien yang masih menjalani perawatan 2.008 orang dengan rincian 183 orang sementara menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura.

Selanjutnya, 97 orang sementara menjalani perawatan di LPMP Provinsi Papua, sementara sisahnya di rawat di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Kota Jayapura. Pasien sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan berjumlah 2.607 orang.

Lanjut dia, dari jumlah itu, 264 orang sembuh setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura, 54 orang sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di LPMP Papua, sisanya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Warga meninggal akibat terpapar COVID-19 sebanyak 77 orang.
Pewarta : Musa Abubar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020