Solskjaer sebut Van de Beek punya peran penting meski jarang dimainkan

Solskjaer sebut Van de Beek punya peran penting meski jarang dimainkan

Pesepak bola Manchester United Donny van de Beek (kiri) berebut bola dengan pemain Brighton & Hove Albion Pascal Gross dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, Rabu (30/9/2020). United menang 3-0 dan melangkah ke perempat final. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Andy Rain/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini Donny van de beek bakal punya peran penting bagi Setan Merah musim ini, kendati sejak didatangkan ia tergolong jarang dimainkan.

Van de Beek dibeli MU dari Ajax pada akhir Agustus, tetapi ia baru dua kali turun sebagai starting eleven, yang keduanya selalu di ajang Piala Liga Inggris.

Sedangkan di Liga Premier Inggris dan Liga Champions, Van de Beek selalu diturunkan sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Solskjaer berjanji Donny van de Beek akan dapatkan waktu bermain
Baca juga: Paul Pogba bantah kabar dirinya akan pensiun dari timnas Prancis


Bagi Solskjaer keputusannya untuk tidak menurunkan Van de Beek sejak awal, justru memperlihatkan sinyal positif bahwa MU punya kedalaman skuat yang bagus.

"Bahwa kami tidak harus menurunkannya di setiap pertandingan, itu berbicara banyak soal kedalaman skuat ini, sebab kami punya pemain lain," kata Solskjaer dilansir dari laman resmi MU, Selasa malam.

"Juga, itu memperlihatkan ambisi kami, sebab kami ingin meraih trofi tahun ini. Dan Donny akan memainkan peranan penting musim ini," ujarnya menambahkan.

Lebih jauh, Solskjaer menilai ada pemahaman yang salah dari kalangan umum bahwa seorang pemain penting harus langsung turun di tiga pertandingan pertamanya sejak dia datang.

"Anda harus memahami bahwa seorang pemain tidak harus turun sejak awal di tiga pertandingan pertamanya untuk bisa jadi sosok penting di skuat," ujarnya.

"Saya akan kecewa jika rekan setim saya berpikir demikian. Donny adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Jangan khawatir," pungkas Solskjaer.

Baca juga: Guardiola merasa "sangat kehilangan" Sergio Aguero
Baca juga: Sukses padukan Kane dan Son Heung-min, Mourinho puji Pochettino


Van de Beek mungkin berharap kata-kata Solskjaer bisa diwujudkan dengan kepercayaan ketika MU menjamu RB Leipzig dalam lanjutan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

MU mengawali Liga Champions dengan positif, memetik kemenangan atas finalis musim lalu Paris Saint-Germain di Prancis, sepekan yang lalu.

Baca juga: Ketika semua kangen penonton
Baca juga: Rodgers sebut Vardy jadi pembeda saat Leicester kalahkan Arsenal
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020