Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia menemukan bahwa kulkas berkapasitas besar banyak dicari sejak banyak orang yang bekerja dari rumah karena pandemi COVID-19.

"Kulkas yang tumbuh (dari segi penjualan) justru yang berkapasitas besar," kata Product Marketing Manager Home Appliances Samsung Electronics Indonesia, Hendry Wijaya, saat jumpa pers virtual, Selasa.

Pemicunya, selain lebih banyak berada di rumah, konsumen juga cenderung berbelanja bahan makanan dalam jumlah banyak untuk kebutuhan selama beberapa hari ke depan.

Pertumbuhan bisnis untuk produk kulkas di Samsung naik hingga 50 persen pada kuartal kedua 2020, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Makanan ini jangan disimpan dalam lemari es

Baca juga: Agar makanan tetap segar di kulkas selama Ramadhan


Selain kulkas, barang elektronik rumah tangga yang banyak dicari selama pandemi virus corona pada umumnya berkaitan dengan kebersihan, yakni pemurni udara atau air purifier.

Hendry mengatakan pertumbuhan air purifier tahun ini "tinggi sekali", tanpa menyebutkan berapa persen.

Kategori mesin cuci dan penyedot debu, vacuum cleaner, juga menunjukkan pertumbuhan yang baik saat pandemo virus corona.

"Karena bekerja dari rumah, konsumen lebih memperhatikan kesehatan, kenyamanan dan kebersihan," kata Hendry.

Samsung dalam jumpa pers virtual tersebut meluncurkan kulkas Multidoor RF60, mesin cuci Top Loader Inverter dan Jet Vacuum Cleaner.

Baca juga: Lima taktik agar kulkas tetap apik selama corona dan sambut Lebaran

Baca juga: Ternyata pintu kulkas bukan tempat terbaik menyimpan telur


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020