Sn positif COVID-19 setelah dilakukan tes usap
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka yang dititipkan di Polres setempat berinisial Sn (41) terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sn positif COVID-19 setelah dilakukan tes usap dan yang bersangkutan sebelumnya diketahui reaktif dari hasil tes cepat," kata Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan Sn yang berjenis kelamin laki-laki memiliki riwayat kategori kontak erat dengan kasus dari transmisi lokal.

Baca juga: 72 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

"Saat ini Sn menjalani perawatan kesehatan oleh tim medis di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang," katanya.

Selain Sn, kata Boy Yandra, terdapat satu orang inisial Ak (37), jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Bakam dinyatakan positif COVID-19, status transmisi lokal.

"Ak menjalani perawatan kesehatan di ruang isolasi Rumah Sakit Medika Sungailiat sejak Senin (26/10)," jelasnya.

Baca juga: Tambah 100 orang, kontak positif COVID-19 di Bangka Tengah naik 1.189

Baca juga: Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah lima orang


Boy Yandra mengatakan selain dua orang warga Bangka yang terkonfirmasi positif COVID-19, terdapat satu orang inisial Sh (77) laki-laki dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan kesehatan secara intensif di ruang perawatan rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 144 warga positif COVID-19 dengan 125 orang sudah dinyatakan sembuh.

Dia mengingatkan seluruh masyarakat di daerah itu tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dini penyebaran virus corona yang hingga sekarang belum mereda.

Baca juga: Tiga warga Bangka dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Enam warga Bangka positif COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020