Timika (ANTARA News) - Sebuah speed boat milik Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua, Jumat pagi terbakar saat sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Pelabuhan Paumako Timika, tepatnya di pelabuhan milik pengusaha Sumitro.

Insiden kebakaran speet boat itu mengakibatkan tujuh orang mengalami luka bakar, dua diantaranya Balita. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika untuk mendapat perawatan intensif.

Saksi di lokasi kejadian menyebutkan kebakaran terjadi saat seseorang sedang menghidupkan mesin. Dalam waktu sekejab, percikan api menyambar jerigen yang berisi BBM yang ada di dekat mesin speet boat hingga memicu kebakaran hebat.

Adapun tujuh korban yang mengalami luka bakar dalam kejadian itu yakni Mezak Kamoro (36), Ricardo Umpengwani (5), Johanes Umpengwani (35), Sinta Umpengwani (8), Yohanes Nuhunayan (36), Baltazar Sarin (24) dan Chandra (1).

Salah seorang saksi di lokasi kejadian menyebutkan, sedianya speed boat tersebut hendak berangkat dari Pelabuhan Paumako Timika menuju Agats, Asmat.

Kapolsek KP3 Laut Paumako, Iptu Andi Mapparenta yang dihubungi ANTARA di Timika, Jumat mengatakan jajarannya bersama Polsek Mimika Timur masih menyelidiki sebab-sebab terjadinya kebakaran speet boat milik Pemkab Asmat tersebut.(ANT/A038)


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010