Empat titik banjir bandang di Bandung merendam rumah warga

Empat titik banjir bandang di Bandung merendam rumah warga

Pengendara motor terbawa hanyut banjir di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jabar, Minggu (25/10/2020). (FOTO ANTARA/HO-Diskar PB Kota Bandung)

Bandung (ANTARA) - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Jawa Barat menyatakan ada empat titik di berbagai wilayah yang diterjang banjir bandang hingga banjir yang merendam rumah.

Kasie Tanggap Darurat Diskar PB Kota Bandung, Robbie di Bandung, Minggu mengatakan banjir itu terjadi di wilayah Pagarsih, Cicendo, Sukajadi, dan Mengger.

Banjir itu rata-rata terjadi pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB, Minggu petang saat wilayah Bandung Raya diguyur hujan.

"Saat ini kita masih menunggu petugas yang ada di lapangan untuk mengabarkan situasi terkini, mereka masih melakukan 'assesment' di empat titik itu," katanya.

Di wilayah Kecamatan Sukajadi, tepatnya di Jalan Sukamulya, banjir bandang terjadi dengan arus yang cukup deras di lingkungan perumahan warga.

Sementara itu, berdasarkan video yang beredar di media sosial, ada pengendara sepeda motor yang sempat terbawa hanyut arus banjir itu.

Lalu banjir yang terjadi di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, itu merendam rumah hingga hampir mecapai atap. Banjir di kawasan itu, terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

Selain dua titik itu, ia juga masih menunggu laporan banjir yang terjadi di dua titik lainnya yakni di kawasan Pagarsih dan kawasan Mengger, Kota Bandung.

"Intinya kita sudah menerjunkan tim kita ke sana untuk membantu proses evakuasi dan juga melakukan assesment kejadian di sana," demikian Robbie.

Baca juga: Terkait banjir Ujungberung, Wali Kota Bandung segera berkoordinasi

Baca juga: Banjir bandang terjang kawasan Cicaheum Kota Bandung

Baca juga: Banjir bandang terjang Majalaya Bandung
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020