Kemarin, dari korban kebakaran hingga kasus COVID-19 tembus 100 ribu

Kemarin, dari korban kebakaran hingga kasus COVID-19 tembus 100 ribu

Petugas melakukan pemadaman api pada kebakaran di Kelapa Gading, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/HO/Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (24/10) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Ahad ini.

Mulai dari korban kebakaran di Kelapa Gading, kasus COVID-19 tembus 100 ribu, usulan ahli epidemiologi soal PSBB, penumpang bus yang meningkat, hingga Ditlantas Polda Metro yang mengantisipasi libur panjang akhir bulan.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (24/10):

1. Satu warga tewas akibat kebakaran di Kelapa Gading

Jakarta (ANTARA) - Satu orang warga berinisial MS (59) tahun dilaporkan tewas dalam kebakaran yang melalap habis sembilan rumah warga di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu dini hari.

"Satu orang warga, dia pria berinisial MS meninggal karena kebakaran itu. Kebakaran itu dipicu oleh korsleting listrik," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristanto di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

2. Total kasus COVID-19 Jakarta pada Sabtu (24/10) tembus 100.220

Jakarta (ANTARA) - Total kasus positif paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta, menembus angka 100.220 kasus, setelah pada Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 ini terjadi pertambahan sebesar 1.062 kasus, dari jumlah sebelumnya 99.158 kasus.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta dalam laman corona.jakarta.go.id, yang dipantau di Jakarta, Sabtu, pertambahan kasus yang dilaporkan pada hari ini sebanyak 1.062 kasus, merupakan hasil gabungan dari pemeriksaan usap (swab test PCR) pada Jumat 23 Oktober 2020 yang dilaporkan hari ini sebanyak 867 kasus dan data laporan pemeriksaan dari dua lab tanggal 21-22 Oktober 2020 yang baru masuk pada hari Sabtu ini sebanyak 195 kasus.

Selengkapnya di sini.

3. Ahli Epidemiologi: Pembatasan COVID-19 bisa dilonggarkan perlahan

Jakarta (ANTARA) - Ahli epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono, menyebut pembatasan sosial (PSBB) untuk penanganan COVID-19 saat ini sudah bisa diperlonggar secara bertahap serta bisa diikuti dengan mencabut status kedaruratan kesehatan.

"Sebenarnya, PSBB sekarang tidak perlu diketatkan lagi. Sekarang sudah mulai bisa dilonggarkan, tapi pelonggarannya harus pelan-pelan. Pemerintah bisa mencabut kedaruratan kesehatan masyarakat," kata Pandu dalam diskusi webinar Bappenas (23/10) yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

4. Penumpang di Terminal Pulogebang meningkat jelang cuti bersama

Jakarta (ANTARA) - Operator Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, melaporkan jumlah penumpang di akhir pekan, Sabtu, mengalami peningkatan menjelang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pada Jumat (23/10) jumlah penumpang yang diberangkatkan 1.139 orang menggunakan 180 armada bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP)," kata Kepala Satuan Pelaksana Operasional Terminal Pulogebang Afif Muhroji di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

5. Ditlantas Polda Metro kerahkan 749 personel kawal libur panjang

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 749 personel untuk mengawal kelancaran arus lalu lintas selama libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung pekan depan.

"Untuk pengamanan yang libur panjang itu 749 personel," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Sabtu.

Selengkapnya di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020