IDI Jateng peringati puncak hari jadi ke-70 secara virtual

IDI Jateng peringati puncak hari jadi ke-70 secara virtual

Ketua IDI Jawa Tengah Djoko Handojo memotong tumpeng saat peringatan HUT Ke-70 IDI yang digelar secara virtual di Semarang, Sabtu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jawa Tengah memperingati puncak Hari Ulang Tahun Ke-70 organisasi para dokter tersebut secara virtual.

Peringatan yang digelar di salah satu gedung di kompleks Rumah Sakit Dr. Kariadi Semarang, Sabtu, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IDI Jawa Tengah Djoko Handojo, disaksikan sejumlah pengurus.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para anggota IDI yang disiarkan melalui video conference.

Potongan tumpeng diserahkan kepada salah satu dokter termuda di IDI yang bertugas di salah salah satu RS di Kabupaten Grobogan.

Baca juga: MKKI minta dokter Indonesia teguh pegang azas kemaslahatan

Baca juga: IDI anugerahi penghargaan untuk Prof Azrul Azwar


Djoko menjelaskan kegiatan ini digelar secara daring karena menyesuaikan dengan kondisi saat pandemi COVID-19.

Selain puncak acara HUT IDI, kata dia, berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan tahun ini juga digelar secara virtual.

Orasi Ketua Umum PB IDI, Daeng Mohammad Faqih, juga dilaksanakan secara daring.

Selain itu, dalam peringatan HUT IDI tersebut juga digelar Pertemuan Ilmiah Tahunan Ke-5 yang juga dilaksanakan secara virtual.

Sebanyak 2.415 dokter dari berbagai wilayah Indonesia ikut berpartisipasi dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan yang digelar dalam tiga tahap di tiap akhir pekan.

Djoko menambahkan Pertemuan Ilmiah Tahunan ini merupakan salah satu ajang untuk menyegarkan sekaligus memelihara kompetensi dasar para dokter, khususnya dokter umum.*
Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020