Dapur umum siapkan 2.700 bungkus untuk pengungsi di Jayapura

Dapur umum siapkan 2.700 bungkus untuk pengungsi di Jayapura

Anak-anak korban kebakatan yang terjadi di Dok IX, Senin malam (19/10) sedang memilih pakaian layak pakai sebelum mengikuti trauma healing yang dilakukan polisi wanita (polwan). (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Dapur umum yang dibuka Dinas Sosial Kota Jayapura setiap hari menyiapkan sekitar 2.700 an bungkus makanan siap santap untuk pengungsi korban kebakaran di kawasan Dok IX.
 
Banyaknya makanan yang disiapkan karena pihaknya menyiapkan makan tiga kali sehari dengan jumlah pengungsi berjumlah 826 orang, kata Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura Irawadi kepada Antara di Jayapura, Rabu.
 
Diakui, bantuan bagi korban kebakaran saat ini terus mengalir baik dari instansi maupun perorangan, namun yang terbatas atau kurang adalah pakaian dalam baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Baca juga: 445 warga korban kebakaran mengungsi di aula DPPAD Papua

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kebakaran di Dok IX Jayapura
 
Selain itu juga peralatan tidur seperti kasur, bantal, guling dan selimut, kata Irawadi, seraya menambahkan para pengungsi sebagian besar ditampung di aula Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Pemprov Papua yang berlokasi di sekitar pemukiman mereka yang terbakar.
 
Selain menyiapkan dapur umum, posko juga dilengkapi dengan posko kesehatan yang disiapkan Dinkes Kota Jayapura.
 
Posko kesehatan dilengkapi dengan paramedis yang disiagakan di lokasi pengungsian sehingga warga yang kurang sehat dapat segera ditangani.
 
Kebakaran yang terjadi Senin (19/10) di kawasan padat penduduk di Dok IX Jayapura itu menyebabkan 158 rumah ludes terbakar hingga mengakibatkan 826 orang kehilangan tempat tinggal.*

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran menghanguskan 12 kios di Dekai

Baca juga: Polres Jayapura menyelidiki penyebab kebakaran di Hamadi Tanjung
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020