Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu bertambah menjadi 2.471 orang per 15 Oktober 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Kamis, mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat sebanyak 34 orang, tersebar di Kabupaten Konawe Utara, Buton Tengah, Kolaka Utara, Bombana, Konawe Selatan dan Kota Kendari.

"Rincian pasien sembuh hari ini masing-masing satu orang (Kabupaten) Konawe Utara dan Buton Tengah. Kemudian Bombana dua orang, Kolaka Utara 11 orang, Konawe Selatan 15 orang dan (Kota) Kendari empat orang," kata Rabiul.

Meskipun demikian, ia juga menyampaikan bahwa data kasus positif baru di provinsi itu bertambah bayak, yakni 102 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 3.902 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini (Kota) Kendari 69 orang, Baubau dua orang, (Kabupaten) Muna sembilan orang, Konawe Selatan enam orang, dan Kolaka Utara 16 orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal di provinsi itu juga ada penambahan dua kasus, perempuan (22) berasal dari Kota Baubau dan perempuan (65) Kabupaten Buton Selatan, sehingga total kasus meninggal akibat COVID-19 menjadi 69 orang.

Sebaran 69 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 28 orang, Kabupaten Muna lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang, Bombana dua orang, Konawe empat orang, Baubau menjadi 14 orang dan Buton Selatan juga menjadi dua orang.

Wayong mengimbau seluruh masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu, mengingat jumlah kasus positif kian hari semakin bertambah.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sultra 2.240 orang dari 3.256 kasus

Baca juga: Mulai 19 September warga Baubau-Sultra wajib pakai masker

Baca juga: Dokter positif COVID-19, Puskesmas Abeli-Kendari ditutup sementara

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020