Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15 warga Rumah Susun (Rusun) Marunda, Jakarta Utara, dilatih memperbaiki mesin pendingin selama masa pandemi virus corona (COVID-19).

Pelatihan itu merupakan kerja sama UPT Rusunawa Marunda bersama Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Tri Dharma. Pelatihan berlangsung pada 6-7 Oktober 2020.

"STIP menggelar pelatihan vokasional dengan memfasilitasi kebutuhan pelatihan teknik pendingin untuk 15 warga rusun," kata Kepala UPT Rusunawa Marunda Ageng Darmintoro di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gulkarmat DKI rencanakan pelatihan proteksi kebakaran pedagang pasar
Baca juga: Pelatihan keterampilan solusi atasi pengangguran akibat COVID-19


Pelatihan ini diharapkan dapat digunakan sebagai bekal buat mereka yang terkena dampak COVID-19 agar mampu bangkit dan berdaya kembali.

Para peserta diharapkan dapat memperbaiki mesin pendingin atau bisa bekerjasama dengan pihak STIP untuk program lanjutan setelah pelatihan.

Wakil Ketua I STIP Budi Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari pengabdian masyarakat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Semoga dengan kolaborasi dan kemitraan ini masyarakat dapat bangkit dari kondisi pandemi COVID-19. Dapat memanfaatkan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki untuk berwirausaha secara mandiri," kata Budi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020