Marco Motta ikuti latihan perdana setelah Persija libur empat hari

Marco Motta ikuti latihan perdana setelah Persija libur empat hari

Bek kanan Persija asal Italia Marco Motta berlatih bersama skuat di Depok, Jawa Barat, Senin (5/10/2020). Latihan itu menjadi yang perdana bagi Motta di Persija saat pandemi COVID-19. (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Persija Marco Motta mengikuti latihan perdana, setelah skuat berjuluk Macan Kemayoran diliburkan selama empat hari, pada Senin (5/10) di Depok, Jawa Barat.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin, itu menjadi momen pertama pesepak bola asal Italia tersebut berlatih bersama Riko Simanjuntak dan kawan-kawan di

Baca juga: Persija promosikan enam pemain belia ke tim senior

Adapun gelandang berdarah Belanda Marc Klok dalam beberapa waktu ke depan tidak lagi berstatus pemain asing karena permohonannya untuk menjadi WNI disetujui oleh Komisi III DPR RI pada Senin (5/10).

Klok hanya membutuhkan beberapa langkah tersisa untuk sah menjadi WNI. Keputusan akhir soal WNI Klok berada di tangan Presiden.

Baca juga: PSSI proyeksikan Marc Klok perkuat timnas Indonesia

Meski demikian, para pemain tersebut belum dapat tampil di Liga 1 karena lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, yang seharusnya dimulai 1 Oktober 2020, ditunda oleh PSSI.

Liga 1, dan juga Liga 2 2020, untuk sementara tidak dapat dilaksanakan karena ketiadaan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia lantaran masih tingginya kasus COVID-19.

PSSI berharap kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar jalannya tidak terbentur agenda-agenda seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga: Persija hormati keputusan penundaan liga dan tetap lanjutkan latihan

Sementara, terkait latihan pada Senin (5/10), pelatih Persija Sudirman menyebut bahwa kegiatan ditujukan untuk menjaga sentuhan bola para pemain.

"Dari yang kami lihat, para pemain langsung menunjukkan semangat berlatih yang luar biasa. Setelah ini, secara perlahan kami akan meningkatkan pola latihan setelah ada perubahan jadwal," kata Sudirman.

Dalam latihan tersebut, para pemain Persija melahap menu pemulihan fisik yang tidak terlalu berat. Sehabis itu barulah tim melakoni pertandingan internal untuk mempertahankan kendali terhadap bola.

Baca juga: Persija kedatangan Rohit Chand tapi kehilangan Sandi Sute enam pekan
Baca juga: Sudirman kecewa Persija kalah 0-1 dari Bhayangkara FC
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020