Biak (ANTARA) - Panglima Komando Operasi TNI AU III, Marsekal Muda TNI Novyan Samyoga, memimpin acara ziarah Taman Makam Pahlawan Cenderawasih di Biak, Papua, Jumat, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI.

Kegiatan berlangsung khidmat diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Samyoga selaku pimpinan rombongan serta penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti seluruh peserta ziarah lainnya.

"Ziarah pada momentum peringatan HUT ke-75 TNI ini merupakan sarana untuk semakin memperkokoh rasa cinta Tanah Air," kata dia. Serta sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan dapat memotivasi semangat prajurit TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus sesuai tugas dan tanggungjawabnya masing–masing.

Serta mendukung program pembangunan yang telah direncanakan pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Kegiatan ziarah rombongan ini diakhiri dengan berziarah ke makam pahlawan nasional, Frans Kaisiepo, yang berasal dari Kabupaten Biak Numfor.

Hadir dalam ziarah rombongan ini di antaranya Komandan Pangkalan TNI AU Manuhua di Biak, Marsekal Pertama TNI Daan Sulfi, Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara IV TNI di Biak, Marsekal Pertama TNI Deni Simanjuntak, Kepala Staf Korem 173/PVB, Kolonel Infantri Yusuf Ragainaga, Komandan Pangkalan TNI AL Biak, Kolonel Laut (P) Dominggus Misalayuk, Komandan Kodim 1708/BN, Letnan Kolonel Infanti Arief Setyono, Kepala Polres Biak Numfor, AKBP Murjatno Edi, serta perwakilan OPD dan SKPD Pemkab Kabupaten Biak Numfor.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020