Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Bunga Citra Lestari menggelar konser virtual bertajuk "BCL Use Heart To Beat Heart Disease", pada Selasa (29/9) malam.

Konser virtual yang digagas oleh Yayasan Jantung Indonesia (YKI) itu digelar untuk memperingati Hari Jantung Sedunia dan membantu anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu.

Bunga Citra Lestari membuka penampilannya dengan membawakan lagu "Sunny" dari album "Cinta Pertama" yang rilis tahun 2006 silam.

Istri mendiang Ashraf Sinclair itu tampil anggun dengan balutan gaun berwarna merah. Tampil dengan format full band, BCL menghadirkan lagu "Sunny" dengan aransemen yang segar.

"Apa kabar semua. Saya harap semua dalam keadaan baik dan sehat. Senang sekali saya bisa hadir di sini dan melihat banyak komen," kata BCL disela penampilannya.

Baca juga: BCL akan gelar konser amal bantu anak penderita penyakit jantung

Baca juga: BCL akhiri lagu "12 Tahun Terindah" dengan senyuman


BCL kemudian juga mengingatkan para penonton yang menyaksikan konsernya mengenai bahaya penyakit jantung sebagai penyebab kematian tertinggi.

Tak lama berselang, BCL melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu "Pernah Muda", disusul "Aku Wanita" yang memiliki aransemen ceria hingga "Aku Tak Mau Sendiri" dan "Saat Kau Pergi" yang begitu dramatis.

Penonton semakin dibuat hari saat BCL melantunkan lagu "Cinta Sejati" yang dipakai untuk soundtrack film "Habibie & Ainun". Lagu ini seakan juga mengingatkan dengan kisah cinta sejati antara BCL dan Ashraf.

Tak ketinggalan BCL juga membawakan lagu terbaru berjudul "12 Tahun Terindah" yang sangat emosional untuk mendiang sang suami.

"Lagu ini bukan lagu sedih atau lagu cengeng. Tapi ucapan terima kasih karena sudah diberikan 12 tahun terindah," tutur BCL sebelum menyanyikan lagu yang ditulisnya sendiri.

BCL tak tampil sendiri dalam konser virtual tersebut. Dia juga mengajak Vidi Aldiano berkolaborasi membawakan lagu "Aku dan Dirimu".

Selama kurang lebih satu jam, BCL tampil menghibur para penonton melalui konser virtual "BCL Use Heart To Beat Heart Disease".

Lagu "Karena Kucinta Kau" dibawakan sebagai sajian penutup konser yang seluruh pendapatannya akan didonasikan untuk membantu biaya operasi anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu.

Baca juga: Kisah di balik lagu "12 Tahun Terindah" milik BCL

Baca juga: Bunga Citra Lestari kembali dengan lagu baru "12 Tahun Terindah"

Baca juga: Unggah video tentang Ashraf, BCL: "I Miss you, each and everyday"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020