Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali ke sini sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas
Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada prajurit Joint Readiness Training Center (JRTC) yang akan berangkat ke Amerika Serikat untuk latihan bersama.
 
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rilisnya yang diterima Selasa, menyampaikan arahan ketika meninjau kesiapan Latihan Bersama (Latma) Rotation Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 bertempat di Yonif Para Raider 502 Kostrad.
 
"Tugas yang paling penting dari saya, bersahabat, cari teman baru, dan membina hubungan baik dengan mereka. Tunjukkan bahwa kita ingin bersahabat dengan mereka, karena mereka pasti akan menunjukkan bersahabat dengan kita," kata Kasad.

Baca juga: Kasad lantik 1.198 perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira
Baca juga: Kasad: TNI AD siap dukung segala inovasi tangani pandemi
 
Kasad memberikan pengarahan kepada 155 prajurit untuk berlatih dengan serius dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. prajurit diharapkan dapat memetik pengalaman, bersosialisasi dan berkomunikasi di sana ketika latihan bersama.
 
Kemudian Kasad juga berharap sekembalinya prajurit dari Latihan Bersama JRTC 21-01, mereka dapat menularkan ilmu dan pengalaman berharga kepada rekan-rekannya di Indonesia.
 
"Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali ke sini sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas,” ujar Kasad.
 
Latma Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 merupakan Latihan Bersama US Army dengan negara lain. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, TNI Angkatan Darat mengirimkan satu Kompi pasukan sebanyak 125 prajurit.
 
Latma JRTC 21-01 merupakan wujud kerja sama internasional untuk menjalin persahabatan dan meningkatkan hubungan militer antara TNI AD dan US Army.
 
Pelaksanaan JRTC 21-01 akan berlangsung hingga 3 November 2020 di Fort PoIk, Lousiana, Amerika Serikat. Pangkostrad, Pangdam V/Brw, Aslat Kasad, lrdivif 2 Kostrad dan Kadispenad turut mendampingi Kasad Andika dalam peninjauan kesiapan untuk latihan bersama.
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020