Jakarta (ANTARA) - Pemain Persita Tangerang menjalani Swab Test (tes usap) yang diakomodir PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai persiapan jelang Liga 1 Indonesia kembali bergulir pada 1 Oktober.

Seluruh pemain, pelatih dan official tim Persita menjalani PCR Swab Test di kawasan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang yang dimulai pukul 11.00 WIB.

"Hari ini semua berjalan lancar, alhamdulillah. Tes juga berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Hasilnya nanti akan kita dapatkan dari vendor ini maksimal 1x24 jam. Semoga semua hasilnya negatif dan seluruh tim Persita dalam kondisi sehat," ujar dokter tim Persita Agung Santosa dalam keterangan resmi yang diterima wartawan di Jakarta, Senin.

Baca juga: Persita minta suporter tak datang ke stadion guna hindari sanksi

Proses Swab Test sendiri rencananya akan dilakukan oleh PT LIB sebanyak 11 kali selama pelaksanaan extraordinary competition lanjutan Liga 1 2020.

Pelaksanaan Swab Test disesuaikan dengan jadwal pertandingan. Swab Test diberlakukan wajib untuk seluruh personel tim, pelatih, dan ofisial semua klub yang bertanding di Liga 1 2020.

Selain itu, operator liga juga akan melakukan Rapid Test satu minggu sekali selama kompetisi berlangsung, sebagai pengetatan protokol kesehatan.

Baca juga: Persita Tangerang tak akan tambah pemain asing

Sementara itu manajer Persita I Nyoman Suryantara mengatakan dengan dilakukan Swab Test secara berkala ini seluruh kondisi pemain bisa terus dipantau dan berharap liga bisa berjalan tanpa hambatan.

"Semua sesuai jadwal dan berjalan cepat juga. Semoga ke depannya seluruh proses Swab Test juga berjalan seperti tadi. Ringkas, cepat dan tepat. Semoga jadi awal yang baik untuk pelaksanaan tes-tes berikutnya," kata dia.

Baca juga: Persita belum pikirkan lepas atau pertahankan pemain pada Desember

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020