Cibinong, Bogor (ANTARA) - Semua peserta rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong pada Jumat (25/9) akan ikut tes usap setelah Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto yang memimpin rapat itu terkonfirmasi positif COVID-19.

"Tes usap sedang diagendakan oleh Sekretariat Dewan, waktunya Sekretariat yang menentukan," ungkap Aan Trian Al Muharom, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor saat dihubungi di Cibinong, Sabtu.

Ia juga menjelaskan, semua anggota dewan juga diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat (25/9) siang, meski pagi harinya sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat.

"Mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif COVID-19," ungkap Rudy melalui pesan tertulisnya.

Baca juga: Interaksi dengan Ketua DPRD Bogor, wartawan jalani tes COVID-19 massal

Politisi partai Gerindra itu langsung menerima perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Cibinong, dan undur diri dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu ke depan.

Rudy sempat memimpin rapat paripurna pada Jumat pagi dengan tiga agenda pembahasan, yaitu penyampaian nota keuangan dan rancangan perubahan APBD 2020, perubahan program pembentukan daerah tahun 2020, serta penyampaian raperda usul prakarsa DPRD tentang perangkat desa.

Selain dihadiri oleh unsur DPRD Kabupaten Bogor, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan juga ikut hadir dalam rapat paripurna yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu.

Baca juga: Gedung DPRD Bogor disterilisasi usai ketua dewan positif COVID-19
Baca juga: Sempat pimpin rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif COVID-19

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020