Kasad tinjau perumahan prajurit di Yogyakarta

Kasad tinjau perumahan prajurit di Yogyakarta

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa saat meninjau pembangunan perumahan prajurit di Yonif 403/Wirasada Pratista, Yogyakarta. (HO-Tangkapan layar Youtube TNI AD)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa meninjau proses pembangunan fasilitas prasarana dan barak perumahan prajurit yang sebelumnya sudah tidak layak huni di Yonif 403/Wirasada Pratista, Yogyakarta.

"Rumah yang nyaman akan menjadi tempat terbaik para prajurit untuk beristirahat setelah lelah bertugas, dan begitu juga dengan keluarganya," kata Kasad melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Tinjauan tersebut dilakukan Kasad di sela kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga: Kasad instruksikan renovasi 29 rumah tak layak huni di Yonif 403/WP

Di sela kesibukan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta, Kasad masih menyempatkan waktu untuk berolahraga di tempat fitness Yonif 403/WP.

Andika mengingatkan pentingnya olahraga untuk tetap menjaga kebugaran, karena baginya berolahraga, terutama di masa pandemi COVID-19 bisa lebih menambah imunitas tubuh.

Setelah berolahraga, Kasad didampingi jajaran petinggi Yonif 403/WP, dan juga salah satu kontraktor melihat salah satu bangunan barak perumahan prajurit yang sudah hampir selesai dibangun.

Baca juga: KASAD gandeng PLN bangun rumah dinas prajurit di Kupang

Dalam kesempatan tersebut, salah satu kontraktor juga menanyakan kepada Kasad, mengenai kesesuaian hasilnya dengan desain yang sudah disepakati, yakni penempatan ornamen batu alam di depan rumah.

"Keren, kan jadi lebih keren begitu. Gak perlu 'coating', biar batunya warna alami, kan di situ seninya,” jawab Kasad.

Kasad mengungkapkan pembangunan fasilitas semata-mata untuk menunjang kebutuhan para prajurit, termasuk rumah yang sangat dibutuhkan untuk kenyamanan prajurit dan keluarga.

Baca juga: Panglima Kodam I/BB: Rumah keperluan penting bagi prajurit
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020