Lambatnya hasil tes COVID-19 menambah stres, kata bos Wolves Nuno

Lambatnya hasil tes COVID-19 menambah stres, kata bos Wolves Nuno

Arsip - Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo meluapkan kegembiraan usai bisa mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (27/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Bos Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengatakan, keterlambatan dalam menerima hasil tes COVID-19 mempengaruhi banyak klub-klub Liga Premier Inggris ketika mereka mempersiapkan pertandingan.

Wolves bertandang ke West Ham United pada Minggu dan Nuno mengatakan dalam konferensi pers, Jumat, bahwa mereka masih belum menerima hasil dari tes yang dilakukan sebelumnya pada hari itu.

"Ini sangat mengganggu persiapan dan perencanaan," kata Nuno kepada wartawan yang dikutip Reuters, Sabtu.

"Sulit bagi kami, Anda sudah dites - kami dites hari ini - dan kami tidak tahu hasilnya. Kami sedang bersiap untuk pertandingan Minggu dan mengalami stres dengan hasil akhirnya... dapatkan Anda menggunakan seorang pemain, atau tidak?

"Hasil tes yang lebih cepat akan sangat membantu semua tim sehingga kami bisa melanjutkan tanpa menghadapi masalah-masalah ini."

Baca juga: Nelson Semedo resmi berseragam Wolves
Baca juga: Tottenham Hotspur mendapat bye di Piala Liga karena kasus COVID-19


Asisten pelatih West Ham Alan Irvine, yang bertugas pada pertandingan Piala Liga Selasa, yang dimenangi West Ham 5-1 atas Hull City setelah manajer David Moyes dinyatakan positif, menduga keterlambatan itu mungkin karena sibuknya laboratorium.

"Biasanya hasil tes datang dengan cepat tapi laboratorium lebih kesulitan karena jumlah tes yang harus mereka kerjakan untuk orang-orang di luar sepak bola," kata Irvine menambahkan.

"Ini situasi yang di luar kendali kita. Kami akan diperiksa pada Senin dan kami punya pertandingan di Everton (Piala Liga) pada Rabu... kami mungkin akan menghadapi situasi di mana kami berangkat ke Everton tanpa tahu hasilnya."

West Ham, yang pemainnya Issa Diop dan Josh Cullen juga sedang menjalani isolasi mandiri setelah hasil tesnya positif, akan mendapatkan kembali Moyes bertugas untuk pertandingan Minggu meskipun pria asal Skotlandia itu akan mengambil semua keputusan dari jarak jauh.

Baca juga: David Moyes kembalikan hasil tes positif COVID-19 kedua kalinya
Baca juga: Lagi, tiga orang Liga Inggris positif terpapar COVID-19
Baca juga: Pemain Manchester City Gundogan positif COVID-19

 
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020