Banjarmasin (ANTARA) - Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yang berlaga di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sudah mendapatkan nomor urut.

Hal ini setelah digelarnya rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin tentang pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di Hotel Golden Tulip, Kamis malam.

Ditetapkan, pasangan H Haris Makkie dan Ilham Noor (Haris-Ilham) yang diusung Partai Gerindra, PPP dan PBB serta didukung partai non parlemen Hanura mendapatkan nomor urut 1.

Baca juga: Tunda pilkada, Din: Menghindari bahaya lebih diutamakan
Baca juga: Pilkada Tangsel, Benyamin-Pilar klaim nomor 3 miliki keberuntungan


Sementara itu, pasangan H Ibnu Sina dan H Arifin Noor (Ibnu-Arifin) sebagai petahana yang diusung partai Demokrat, PKB, PDIP dan didukung partai non parlemen PSI mendapat nomor urut 2.

Kemudian pasangan H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy (Khairul-Habib M Ali) yang maju lewat jalur perorangan atau independen mendapatkan nomor urut 3.

Sementara itu, pasangan Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc (Ananda-Mushaffa) yang diusung Partai Golkar, PAN, PKS, Nasdem dan Partai Perindo serta PKPI mendapatkan nomor urut 4.

Dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Kota Banjarmasin terkait pengundian nomor urut Cawali dan Cawawali Banjarmasin tersebut diterapkan protokol kesehatan ketat COVID-19.

Bahkan saat acara tersebut, para Paslon tidak diperbolehkan membawa tim sukses, hanya ketua pemenang yang mendampingi.

Puluhan aparat keamanan baik Polri dan TNI mengamankan jalannya rapat pleno terbuka KPU tersebut.


Baca juga: IDI Kaltim Sarankan Pilkada Serentak Ditunda
Baca juga: Pilkada Balikpapan, kolom kosong posisi kiri, Rahmad-Thohari kanan

Pewarta: Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020