Pemkot Bandung revisi aturan agar Persib bisa bertanding

Pemkot Bandung revisi aturan agar Persib bisa bertanding

Pemkot Bandung bakal izinkan Persib gunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk Liga 1 2020 di masa pandemi COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Bandung (ANTARA) -
Pemerintah Kota Bandung bakal merevisi Peraturan Wali Kota untuk membolehkan sarana olahraga digunakan bagi kompetisi, khususnya Persib Bandung yang bakal kembali mengarungi Liga 1.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan meski sarana olahraga bisa digunakan untuk berkompetisi, namun pertandingan harus digelar tanpa penonton.

"Kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton," kata Oded di Balai Kota Bandung, Kamis.

Poin aturan yang bakal direvisi itu adalah dalam Peraturan Wali Kota Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B tentang penggunaan sarana olahraga pada masa pandemi COVID-19.

Aturan itu bakal direvisi agar kompetisi olahraga apapun bisa digelar dengan protokol kesehatan COVID-19 yang sangat ketat.

Persib Bandung bakal menggunakan Stadion Bandung Lautan Api sebagai kandang menghadapi Persita Tangerang 14 Oktober mendatang.

Pemkot Bandung juga bakal mulai menggencarkan sosialisasi larangan pendukung Persib mendatangi stadion saat Maung Bandung  berlaga.

"Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada supporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah," kata Oded.

Baca juga: Walikota Bandung bolehkan nobar skala kecil laga Persib 
Baca juga: Pelatih Persib Bandung kecewa surat usulan tak ditanggapi PT LIB
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020