Jayapura (ANTARA) - Persewar Waropen melakoni laga uji coba dengan meraih kemenangan 2-1 atas Asnab FC sebagai persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia di Lapangan Tunas Muda Hamadi, Kota Jayapura, Rabu.

Laga ini menjadi pertandingan kedua Persewar Waropen yang dilatih mantan pemain timnas Indonesia Ellie Aiboy sebelum pertandingan sepak bola Liga 2 di Bandar Lampung 17 Oktober 2020.

Pada babak pertama pemain Persewar sudah menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol ke gawang lawan pada menit 20 melalui pemain Ronald Toumahuw yang mengubah kedudukan lewat kaki kanan setelah menerima umpan lambung dari sisi kanan
​​​​​​
Tidak lama berselang, satu kesalahan kiper Asnab FC harus dibayar mahal ketika hendak mengeksekusi bola gawang, namun karena terlalu lemah dan mudah saja dipatahkan penyerang Persewar Daud Kararbo.

Daud dengan sigap memotong bola, dan kemudian membawa hingga ke mulut gawang. Daud tidak langsung mengeksekusi bola tersebut melainkan diberikan kepada Yance Duwiri yang datang dari belakang tanpa perlawanan dengan menyumbangkan satu gol.

Baca juga: Persewar Waropen menang telak pada laga ujicoba jelang Liga 2

Meski Persewar Waropen telah unggul tetapi para pemain Asnab FC juga memberikan serangkaian serangan mematikan.

Lewat pemain andalan mereka Christo Kalakdana, Asnab FC berhasil memperkecil ketinggalan dengan mencetak melalui tendangan lambung yang terukur ke tiang jauh Persewar Waropen dijaga kiper Barep Wibowo.

Memasuki babak kedua, sebanyak 10 orang pemain Persewar ditarik keluar lapangan langsung digantikan dengan pemain-pemain baru, termasuk penjaga gawang Persewar Barep W digantikan Bernardus Kasse.

Serangan demi serangan dibangun oleh kedua tim, namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan dari kedua tim ini.

Beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh pemain-pemain Persewar di akhir babak kedua, lewat kaki Melly Maker juga masih melenceng jauh dari mulut gawang.

Baca juga: Persewar Waropen mulai bangun tim meski pemain belum kumpul

Pertandingan uji coba ini disaksikan langsung pelatih kepala Ellie Aiboy dan asisten pelatih Raymond Aiboy.

Menurut, Ellie, pertandingan uji coba ini sekaligus menjadi satu kesempatan untuk mengukur kemampuan individu pemain, daya tahan, pelajaran-pelajaran saat latihan, hingga kemampuan mengeksekusi bola.

Dikatakan, masih ada waktu sekitar 15 hari lagi menuju hari H, keberangkatan ke Bandar Lampung guna melakukan pertandingan Liga 2.

Skema latihan yang diterapkan saat ini juga, menurut Ellie Aiboy, adalah strategi yang dihadapkan nanti saat home turnamen Liga 2 2020 berlangsung 17 Oktober mendatang.

Baca juga: Persewar Waropan siap bermain lanjutan liga 2 di Lampung

Pewarta: Muhsidin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020