Kopenhagen (ANTARA) - Kapal Angkatan Laut Rusia bertabrakan dengan kapal kontainer milik Swiss di perairan Denmark dekat Jembatan Oresund pada Rabu, menurut otoritas pertahanan Denmark kepada Reuters.

Jembatan Oresund menjadi penghubung antara Denmark dan Swedia.

Kapal Ice Rose, yang berlayar dari St. Petersburg di Rusia menuju Gothenburg di Swedia, bertabrakan dengan kapal pengawal  Rusia pada Rabu pagi, demikian juru bicara Pusat Operasi Gabungan.

Ia menolak menyebutkan identitas kapal Rusia, yang mengantongi izin berlayar di Denmark dan memberitahu otoritas setempat soal keberadaannya. Menurut juru bicara, penyebab insiden tabrakan masih belum diketahui.

Baca juga: Korea Utara minta Jepang beri ganti rugi untuk kapal nelayan
Baca juga: Duterte terima usul China untuk bersama selidiki tabrakan kapal-perahu


Sebagian besar wilayah Denmark pada Rabu pagi masih diselimuti kabut.

Tak ada satu pun di kapal Ice Rose yang mengalami luka dan tidak ada pula tanda-tanda kebocoran minyak atau pun rembesan air, katanya.

Pihak manajemen Ice Rose, Maestro Shipmanagement yang berbasis di Siprus, membenarkan insiden tersebut kepada Reuters tanpa informasi tambahan dan masih menunggu kabar lainnya dari otoritas Denmark.

Sementara itu,  pemilik kapal kontainer Maestro Shipping yang berkantor pusat di Swiss, menolak berkomentar mengenai insiden tersebut.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kapal tabrak karang di China, empat tewas seketika
Baca juga: Kapal Jepang dan China tabrakan di Laut China Timur

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020