Polisi : Keributan antar warga di Tebet dipicu senggolan motor

Polisi : Keributan antar warga di Tebet dipicu senggolan motor

Proses pendamaian antar warga RW 03 Manggarai Selatan dan RW 05 Manggarai yang sempat ribut karena salah paham, Selasa (22/9/2020) ANTARA/HO-Camat Tebet

Jakarta (ANTARA) - Keributan antar warga terjadi di Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, yang dipicu senggolan motor antara pengemudi ojek daring dengan pejalan kaki, demikian dikatakan Polisi setempat.

"Keributan di jalan antara pengemudi ojek online dengan warga sekitar RW 05 Manggarai Selatan dan warga RW 03 Manggarai yang hampir memicu keributan antar warga," kata Kepala Polsek Tebet, Komisaris Polisi Budi Cahyono, di Jakarta, Rabu.

Kejadian ribut antar warga itu terjadi Selasa (22/9) sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Bukit Duri, Manggarai, bermula dari permasalahan antara pengemudi ojek daring dengan pejalan kaki.

Baca juga: Korban tewas keributan geng copet Tamansari dianggap senior

Keributan itu terjadi karena penjalan kaki terserempet oleh pengemudi ojek daring. Saat kejadi warga datang menolong, tetapj malah terjadi adu argumen dengan warga sekitar.

"Akhirnga terjadi kesalahpahaman antara warga RW 05 Manggarai Selatan dengan warga RW 03 Manggarai sehingga warga dari RW 05 Manggarai Selatan berupaya untuk menyerang warga RW 03 Manggarai (kebon sayur)," ujar Cahyono.

Lebih, kata dia, mengatakan keributan tersebut berhasil dihalau oleh warga sekitar sehingga tidak terjadi keributan antar warga yang lebih besar lagi.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku keributan geng copet yang sebabkan seorang tewas

Sesaat setelah keributan terjadi, anggota Polsek Tebet mendatangi tempat kejadian untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Sedikitnya ada dua orang warga yang dimintai keterangannya terkait peristiwa keributan antar warga itu.

Guna mengantisipasi keributan lanjutan, anggota Polsek Tebet masih melakukan pengawasan di sekitar lokasi kejadian. "Untuk sementara anggota Polsek Tebet masih siaga di lokasi, perkembangan kedepan dilaporkan kembali," ujar dia.

Sementara itu, Camat Tebet, Dyan Airlangga, menegaskan kesalahpahaman antar warga RW 03 Manggarai Selatan dan RW 05 Manggarai telah diselesaikan di hari yang sama difasilitasi oleh Polisi dan Satpol PP setempat

"Tadi malam sudah didamaikan di Pos RW 03, sekarang sudah damai," kata Airlangga.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020