Mungkin dalam satu atau dua bulan lagi dia akan siap
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa striker Sergio Aguero akan absen lebih lama, kemungkinan hingga dua bulan lagi.

Aguero, seperti disiarkan AFP, Sabtu, masih belum bisa bergabung latihan bersama The Citizens sejak menjalani operasi lutut pada Juni lalu. Cedera itu memaksa Aguero harus mengakhiri Liga Inggris 2019/20 lebih cepat.

Semula, pemain berusia 32 tahun itu diharapkan bisa kembali ke lapangan saat melawan Lyon pada perempat final Liga Champions Agustus lalu.

Baca juga: Aguero dipastikan absen saat City ladeni Lyon di perempat final

Namun kondisinya ternyata belum membaik sehingga ia pun ditargetkan bermain dalam mengawali musim Liga Premier 2020/21.

Akan tetapi, Guardiola mengatakan bahwa striker asal Argentina itu membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan cederanya.

“Kami tahu bahwa cederanya sulit untuk pulih. Mungkin dalam satu atau dua bulan lagi dia akan siap,” kata Guardiola, dikutip AFP.

Baca juga: Aguero terancam absen hingga akhir musim, kata Guardiola

“Dia harus kembali ke lapangan dan memulihkan kondisi fisiknya. Sergio sudah lama absen dan dia bukanlah pemain yang bisa dengan cepat memulihkan kondisi fisiknya.”

Dengan demikian, Aguero dipastikan absen menghadapi Wolves pada pekan kedua Liga Inggris pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) yang merupakan pertandingan perdana City di Liga Premier musim ini.

Dengan absennya Aguero maka skuad Guardiola itu hanya menyisakan Gabriel Jesus di lini serang.

Baca juga: Sergio Aguero akan jalani pemeriksaan lutut di Barcelona
Baca juga: Aguero ramaikan Grand Prix virtual F1 Minggu nanti


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020